oleh

Tambah 1 Pasien Positif, Warga Kota Jangan Panik, Buktinya Banyak yang Sembuh

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Total pasien positif Covid-19 di Kota Kupang Sabtu (16/5/2020) hari ini sudah mencapai 15 orang. Dari jumlah itu, 6 di antaranya dinyatakan sembuh. Semuanya dari klaster Sukabumi.

Terkait penambahan 1 pasien positif hari, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang meminta warga Kota Kupang tak perlu panik. Pasalnya, sudah ada bukti banyak yang sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji mengatakan pasien yang sembuh berasal dari klaster Sukabumi sedangkan yang meninggal merupakan transmisi lokal. Total pasien positif dengan transmisi lokal sudah sebanyak 4 orang.

Ernest menyampaikan Gugus Tugas Kota Kupang melakukan konfirmasi dan koordinasi dengan Pemprov NTT untuk mengetahui perkembangan data pribadi pasien tersebut. Dengan demikian bisa ditelusuri lebih lanjut.

Namun, menurut dia, jika pasien klaster Sukabumi tidak menyebabkan paparan tingkat lokal. Pasalnya, para pasien klaster ini sejak awal sudah diisolasi terpusat di SPN Kupang.

“Hanya kan perkembangan kasusnya baru ada, jadi sementara ini gugus tugas kota sementara melakukan pemeriksaan data nanti kita sampaikan,” ujar Ernest.

Ia juga meminta warga Kota Kupang tidak panik. Terus melaksanakan protokol kesehatan demi terhindar dari penularan. Sementara terkait penambahan pasien tersebut selama ini penanganan dilakukan secara ketat terhadap seluruh pasien klaster Sukabumi.

“Untuk klaster Sukabumi sih kita tidak perlu khawatir, karena buktinya beberapa pasien sembuh dan mereka ini positif saat terjangkit di daerah merah,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed