oleh

Tanding Malam Nanti, Ini Prediksi Indonesia vs Kamboja di Piala AFF

Jakarta, RNC – Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana Grup B Piala AFF 2021 (2020) melawan Kamboja, Kamis (9/121) malam. Berikut prediksi Indonesia vs Kamboja.

Di atas kertas Indonesia layak diunggulkan lawan Kamboja. Statistik pertemuan kedua tim bisa jadi salah satu alasannya.

Skuad Garuda punya rekor bagus menghadapi Kamboja. Mengacu data 11 vs 11 dan rsssf, Timnas Indonesia dan Kamboja sudah 19 kali bertemu sejak 1996. Indonesia sukses meraih 15 kemenangan dengan torehan 76 gol.

Kendati demikian, Kamboja yang kini dipimpin Ryu Hiroshe, sudah mengalami perbaikan. Setidaknya tidak menjadi lumbung gol saat menghadapi Malaysia di laga perdana.

Kamboja mampu memberikan perlawanan atas Malaysia meski berujung kekalahan 1-3. Tim yang diarsiteki Ryu Hirose itu unggul penguasaan bola dengan 56,9 persen berbanding 43,1 persen milik Malaysia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pun tak segan memuji permainan Kamboja. Namun, skuad Garuda tetap menargetkan kemenangan demi menjaga asa juara.

“Banyak yang berpikir Kamboja baik dalam permainan, untuk itu kami akan bekerja lebih keras agar bisa meraih kemenangan,” ia melanjutkan.

Timnas Indonesia diprediksi bakal tampil agresif saat melakoni pertandingan pertama Piala AFF 2021 melawan Kamboja.

Timnas Indonesia yang secara kualitas permainan di atas Kamboja diyakini mampu memegang kendali permainan dan bakal membuat lini bertahan Kamboja kerja keras malam ini.

Kuncinya Timnas Indonesia harus bermain lepas tanpa beban di laga ini. Jika Indonesia bisa tampil lepas maka Tim Merah Putih diprediksi bakal menang telak atas Kamboja dengan skor 4-0.

Timnas Indonesia bakal menghadapi laga pembuka di Piala AFF 2021 lawan Kamboja. Duel ini penting dalam perjalanan Timnas Indonesia di fase grup yang juga diisi oleh Vietnam dan Malaysia.

Timnas Indonesia memiliki persiapan yang lebih matang jelang pertandingan pertama ini. Selain faktor kebugaran, Skuad Garuda juga unggul dalam kematangan strategi karena sudah melihat permainan Kamboja lebih dulu.

Ditambah dengan pengalaman selalu menang atas Kamboja, Timnas Indonesia layak diunggulkan pada laga ini. Ezra Walian dan Evan Dimas bisa jadi pemain yang menentukan hasil Indonesia.

(*/cnn/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *