oleh

Teater Misbar Segera Dibangun di Eks Teluk Kupang

Kupang, RNC – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali melanjutkan pembangunan Teater Misbar di Kota Kupang. Hal ini terungkap saat pertemuan bersama Pemerintah Kota Kupang di Aula Hotel Sotis, Rabu (7/10/2020) siang.

Berdasarkan pantauan RakyatNTT.com, pertemuan tersebut membahas kembali lanjutan rencana revitalisasi pembangunan di lokasi eks Teluk Kupang. Segala usul saran pun disampaikan oleh tim pengawas, di mana salah satunya adalah revisi jadwal pelaksanaan kegiatan, sehingga lebih cepat dan tidak memakan waktu. Pasalnya, pembangunan itu hanya diberi waktu 87 hari.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson Riwu Kore memberikan apresasiasi atas perhatian pemerintah pusat dikarenakan telah memberikan bantuan dibangunnya tempat atau wadah bagi masyarakat untuk berkreasi.

teater Misbar
Desain Teater Misbar

Tidak hanya itu, Wali Kota juga mengungkapkan, lokasi Misbar tersebut berdekatan sekali dengan alun-alun kota yang telah dibangun, sehingga dapat terkoordinir menjadi suatu tempat wisata baru di Kota Kupang.

“Sebagai langkah awal kita untuk menata Kota Kupang ini, hiburan yang selama ini kurang dan terbatas, bisa kita tambah dengan tempat baru ini nanti,” katanya.

BACA JUGA: Teater Misbar Jadi Pusat Kreasi Anak Muda Kota Kupang

Ia menambahkan, dengan adanya Misbar tersebut, maka menjadi tempat bagi kaum muda yang bergelut pada bidang kesenian untuk mengembangkan bakatnya.

Wali Kota menyampaikan Pemkot akan membantu apabila diperlukan untuk melancarkan pembangunan, misalnya untuk distribusi material ataupun proses administrasi.

“Karena proyek ini sesungguhnya adalah bagian dari rencana kami untuk membantu masyarakat kami dalam kaitan menunjang ekonomi juga,” ungkapnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed