oleh

Teluk Mutiara Rebut Juara Umum Pesparawi Alor 2019

Sabun Herbal Cyrus

Kalabahi, RNC – Kecamatan Teluk Mutiara berhasil merebut juara umum pada ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) VII Tingkat Kabupaten Alor Tahun 2019, yang berlangsung 5-8 November di Kompleks Gereja Pola Tribuana, Kalabahi.

Teluk Mutiara berhasil mengumpulkan tiga champion dari lima kategori lomba dan sebuah pertunjukan etnik, masing-masing Paduan Suara Dewasa Campuran, Vocal Grup dan Solo Remaja Putra. Sementara tiga champion disabet Kecamatan Alor Tengah Utara. Sang juara bertahan lewat kategori lomba solo remaja putri dan Kecamatan Alor Barat Laut meraih kategori paduan suara pria. Sedangkan kategori etnik direbut Kecamatan Pantar Barat Laut.
Dengan demikian Kecamatan Teluk Mutiara memastikan diri mewakili Kabupaten Alor untuk mengikuti Lomba Pesparawi Tingkat Provinsi NTT mendatang.

Wakil Bupati Alor, Imran Duru, S.Pd, M.Si dalam sambutan penutupan mengatakan ajang Pesparawi selain merupakan lomba nyanyian dan puji-pujian berlandaskan agama, namun diharapkan juga menjadi sarana kemitraan dan kebersamaan antara lembaga gerejawi dan pihak pemerintah sebagaimana maksud dan tujuannya dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama RI.

Ketua PAN Alor ini juga meminta pertemuan terbesar umat Kristen se-Nusa Kenari ini selain memupuk kebersamaan antarumat beragama secara internal dan eksternal, juga diminta agar para pendeta mengkaji berbagai persoalan kemasyarakatan terkait toleransi beragama dan menangkal isu-isu radikalisme.

Sementara itu, Ketua LPPD Pesparawi Kabupaten Alor, Albert N. Ouwpoly, S.Pd, M.Si mengucapkan limpah terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti lomba dengan baik hingga ke akhir kegiatan. Pun kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan dari 16 kecamatan yang mengikuti lomba.

Bagi yang belum berhasil, Kadis Pendidikan ini juga berharap agar berlatih dengan lebih baik lagi. Pantauan media ini, Abe-demikian ia akrab disapa selalu mengikuti dengan serius perkembangan sejak persiapan panitia, proses berlangsungnya kegiatan hingga berakhir dengan sukses. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed