oleh

Telusuri Jejak Kontak 7 Mahasiswa Tiles, Gugus Tugas Covid-19 Kota Koordinasi dengan Provinsi

Kupang, RNC – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang berupaya menelusuri pengemudi mobil travel yang membawa tujuh mahasiswa Timor Leste positif Covid-19. Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji, di Aula Rumah Jabatan Wali Kota, Jumat (17/04/2020) petang.

Kepada RakyatNTT.com, Ernest mengatakan sejauh ini Gugus Tugas Kota Kupang terus melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi NTT. Hal ini dikarenakan akses jalur yang digunakan ketujuh mahasiswa tersebut adalah jalur negara.

“Oleh karena itu, bukan berarti kita melempar bola atau tanggung jawab, namun koordinasi tetap kita lakukan antara gugus tugas tingkat Kota Kupang dan gugus tugas tingkat provinsi,” ujarnya.

Koordinasi juga dilakukan dengan Pemerintah Provinsi NTT, Pemerintah Kabupaten Belu dan KKP. Oleh karena itu, nanti intervensi kebijakan yang akan dilakukan melalui gugus tugas berjalan dengan baik.

Ernest menambahkan koordinasi ini merupakan bentuk upaya penanganan internal di lingkup pemerintah. Namun ia juga berharap masyarakat dapat menyampaikan informasi tentang keberadaan sopir travel tersebut, sehingga bisa dilakukan penanganan dan pencegahan.

Sebelumnya diketahui bahwa ketujuh mahasiswa asal Timor Leste ini melakukan perjalanan dari Kupang pada 1 April lalu. Selanjutnya meneruskan perjalanan ke Atambua dan selanjutnya masuk ke Timor Leste melalui pintu perbatasan Mota’ain. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed