oleh

Terdakwa Randy Badjideh Butuh 2 Hari Buat Lubang untuk Kubur Jenazah

Kupang, RNC – Sidang kasus pembunuhan ibu-anak, Astri Manafe-Lael Maccabee kembali dilanjutkan Senin (6/6/2022) di Pengadilan Negeri Kupang. Sidang kali ini menghadirkan 4 orang saksi, yakni Novi Tubulau, Davidson Dagamesa, Renaldo Anin dan Alvian Dagamesa.

Dalam sidang kali ini, terdakwa mengakui bahwa barang bukti berupa linggis dan sekop adalah alat yang digunakan untuk menguburkan korban Astri Manafe dan Lael Maccabee. Proses penggalian lubang kubur berlangsung selama dua hari.

banner BI FAST

Hal ini dibenarkan terdakwa setelah mendengar dan melihat barang bukti serta keterangan saksi Davidson Dagamesa yang merupakan salah satu teman terdakwa sejak kuliah. Saksi Davidson merupakan orang yang diajak oleh terdakwa menguburkan jenazah Astri Manafe dan Lael Maccabee. Saat itu, terdakwa mengaku menguburkan anjing ras milik bos terdakwa.

Dalam keterangannya, disebutkan pada 29 Agustus 2021, terdakwa mendatangi saksi Davidson dengan tujuan meminjam sekop sekaligus meminta bantuan untuk menggali lubang kubur. Tanpa curiga, Davidson ikut membantu menggali lubang tersebut.

“Randy datang ke rumah saya tanggal 29 Agustus siang setelah sebelumnya ditelpon tapi saya tertidur. Randy datang pinjam sekop sekaligus ajak saya gali lubang untuk kubur anjing,” kata Davidson.

Saksi juga menerangkan proses penggalian kubur dilakukan selama 2 hari yakni tanggal 29 dan 30 Agustus. “Randy langsung ajak cari tempat gali itu tanggal 29 Agustus siang. Tapi karena saya mau ke gereja jadi besok tanggal 30 baru kita lanjut lagi. Itu juga Randy telpon dia sudah di lokasi jadi waktu saya ke lokasi tanggal 30 Randy sudah ada dan sudah gali lebih dalam lagi,” kata Davidson.

Saksi mengaku tidak ikut menguburkan jenazah kedua korban. Ia hanya diminta membantu menggali lubang. “Saya tidak ikut kubur karena Randy bilang nanti dia dan bosnya yang kubur,” ujarnya di hadapan majelis hakim.

Baca Juga:  Kapolres Mabar Ingatkan Anggota Polri Harus Sigap terhadap Perkembangan Situasi

Adapun barang bukti yang dihadirkan dalam sidang oleh JPU berupa linggis dan sekop. Sidang selanjutnya akan dilanjutkan Selasa (7/6/2022) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi.

(rnc26)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *