oleh

Terkait Korban Asal Ende, Sriwijaya sedang Investigasi, akan Bahas dengan Keluarga

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Pihak Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta telah melakukan investigasi terkait informasi pasangan kekasih asal Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang disebut naik pesawat Sriwijaya Air SJ182 menggunakan KTP milik orang lain. Hasil investigasi nantinya akan dibahas dengan keluarga korban.

“Jadi dari pihak Sriwijaya juga masih melakukan investigasi internal, kami pun juga sama. Kita sedang investigasi nanti hasilnya akan membahas bersama-sama Sriwijaya, dengan (keluarga) korban dan lain-lain juga,” kata Senior Manager Avsec Bandara Soetta, Oka Setiawan, Senin (11/1/2021) seperti dilansir detikcom.

Iklan Dimonium Air

Pihak Avsec Bandara Soetta saat ini masih belum mengetahui identitas asli dua penumpang tersebut. Berdasarkan manifes pesawat, dua orang tersebut terdaftar atas nama Feliks dan Sarah.

“Kalau dari manifes itu kan namanya Felix sama Sarah, yang digunakan terbang dua nama itu. Nah kita belum tau nih yang terbang itu namanya siapa,” terang Oka.

“Kita masih investigasi internal kalau yang beredar di media sosial pengakuan dari Sarah kan namanya siapa gitu, yang katanya mau menikah itu,” sambungnya.

BACA JUGA: Korban Asal Ende Gunakan KTP Orang Lain, Pemprov NTT Harap Tetap Dapat Santunan

Untuk mendalami temuan tersebut, Oka menyebutkan pihaknya telah memeriksa tiga petugas. “Kalau sejauh ini baru tiga orang. Kalau di kami itu pemeriksa dokumen, Avsec gitu. Yang bertugas di SCT. Cuma namanya masih kita kembangkan terus ya,” terang Oka.

Oka menambahkan jumlah tersebut masih akan terus bertambah ke depan seiring proses penyelidikan yang masih dilakukan.

“Nanti pun bukan tidak mungkin akan nambah lagi karena kita akan sebanyak mungkin untuk mencari informasi. Termasuk di internal Sriwijaya juga sama sedang melakukan penyelidikan internal terhadap petugas check in-nya, petugas yang ground handling-ya dan semualah pokoknya yang terkait,” pungkasnya.

Baca Juga:  Temuan KNKT: Percakapan di Kokpit Sriwijaya Air SJ182 yang Jatuh Terdengar Jelas

Diberitakan sebelumnya, korban atas nama Theofilus Lau Ura Dari menggunakan KTP milik Felix Wenggo sedangkan kekasihnya Shelfi Lio menggunakan KTP milik Sarah Beatrice Alomau. (*/dtc/rnc)

  • 119
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Kami yang masih saja diberi kesempatan untuk berselami di bumi ikut merasakan kejadian yang terjadi dengan penerbangan pesawat sriwijaya semoga arwah mereka mendapat tempat yang layak di surga..
    Turut berduka cita ya sriwijaya

News Feed