oleh

Terkait Pasien Positif Covid-19, Baru Diumumkan Gubernur NTT Besok Pagi

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Juru Bicara Pemerintah untuk Urusan Covid-19, Achmad Yurianto sore tadi sudah mengumumkan satu pasien di NTT positif covid-19. Hal ini dibenarkan Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT, Marius Jelamu, Kamis (09/04/2020) malam.

Ia mengatakan kepastian pasien positif corona ini akan diumumkan secara resmi oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTT. “Besok pagi akan diumumkan secara resmi oleh gubernur NTT positifnya bagaimana, apakah berdasarkan rapid test atau PCR,” kata Marius.

Pemprov NTT, kata dia, juga masih sedang dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan. Pasalnya, tidak hanya dilihat data-data yang ada. Masih banyak hal yang mesti dikoordinasikan. “Jadi diharapkan masyarakat tidak panik. Imbauan bapak gubernur kita tetap tenang. Ikuti protokol kesehatan,” katanya.

Marius juga mengatakan NTT telah mengirim 43 sampel untuk dilakukan swab test di Jakarta. Dari jumlah itu, sebanyak 26 sampel dinyatakan negatif corona. Sedangkan 17 lainnya belum ada hasil. “Sampel ini sebagian dari PDP dan sebagian dari ODP,” kata Marius. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed