oleh

Tes PCR, Anggota DPRD Kota Kupang, Rio Pandie Negatif Covid-19

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Kabar baik datang dari Anggota DPRD Kota Kupang, Satario Pandie yang awalnya terkonfirmasi positif covid-19 akhirnya dinyatakan sembuh. Ini menyusul adanya hasil tes PCR dari laboratorium Bio Molekuler RSUD W.Z. Johannes Kupang, Kamis (25/2/2021).

Kepada RakyatNTT.com, politisi Partai Berkarya yang akrab disapa Rio ini menyampaikan, pasca dinyatakan positif pada Jumat (19/2) lalu, pada hari yang sama ia melakukan pemeriksaan rapid antigen dan hasilnya negatif.

Iklan Dimonium Air

Namun untuk lebih memastikan kondisi virus, apalagi setelah dinyatakan positif, Rio tak pernah menerima hasil laboratorium, sehingga ia berinisiatif secara mandiri melakukan pemeriksaan swab PCR pada Selasa (23/2/2021). Hasilnya keluar pada Kamis (25/2/2021) dan ia dinyatakan negatif covid-19.

BACA JUGA: Ini Sebaran 2.648 Kasus Aktif Covid-19 di NTT, Kota Kupang Tertinggi

“Puji Tuhan telah sembuh, sampai sekarang keadaan saya baik-baik saja, tidak ada keluhan apa-apa, keluarga pun aman,” ungkapnya.

Walaupun telah dinyatakan sembuh, namun Rio belum menerima hasil lab yang menyatakan ia positif covid-19 pada 19 Februari lalu. “Kita sudah minta ke ibu Kadis Kesehatan maupun pihak Sekretariat Dewan dari tanggal 19 tetapi sampai sekarang hasil Lab-nya belum ada,” ucapnya.

Rio pun meminta agar Dinas Kesehatan dapat memberikan hasil lab kepada anggota DPRD. Pasalnya, sesuai pemberitaan RakyatNTT.com, pada Rabu (24/2/2021), Kepala Dinas Kesehatan mengatakan hasil lab masing-masing anggota dewan yang terkonfirmasi positif sudah ada dan sudah dilaporkan Bidang P2P Dinkes. “Nah, kalau sudah ada hasil Lab-nya trus kenapa ibu Kadis tidak kasih. Kami minta Dinkes harus komitmen,” katanya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed