oleh

Tim Setjen Wantannas Kunker ke Korem 161/Wira Sakti

Kupang, RNC – Komandan Korem (Danrem) 161/WS Kupang, Brigjen TNI Iman Budiman, SE, Kasrem Kolonel Inf. Harzeni Paine, SH, MA, Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren), Kolonel Inf. Sambas, para Kasi Kasrem dan Pgs. Kapenrem, Mayor Inf. Dafrian, SS, menyambut kedatangan Tim Setjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) yang dipimpin Mayjen TNI Syachriyal E. Siregar, SE, di Korem 161/WS, Jalan W.J Lalamentik, Kota Kupang, Rabu (21/9/2022).

Mayjen Syachriyal saat menyampaikan maksud dan tujuan Tim Setjen Wantannas ke wilayah Korem 161/Wira Sakti tersebut, adalah untuk melaksanakan kegiatan pengkajian di bidang pemanfaatan teknologi dan informasi dan pengamanan perbatasan di wilayah NTT. Hal ini bertujuan, guna tercapainya pemanfaatan teknologi dan informasi secara optimal bagi kepentingan nasional dan kesejahteraan rakyat.

banner BI FAST

“Sumber daya alam di wilayah NTT sangat melimpah, namun belum dapat dimanfaatkan secara optimal bagi kepentingan nasional dan kesejahteraan rakyat. Sebab itu, perlu kami mendapatkan informasi atau masukan dari kewilayahan, dalam hal ini Korem 161/Wira Sakti,” kata Syachriyal seraya menambahkan, dibutuhkan suatu program pengkajian yang dilakukan Tim Setjen Wantannas saat ini.

Sementara Danrem Iman Budiman mengharapkan tim ini dapat melaksanakan tugas sesuai dengan rencana, aman dan lancar dalam rangka pengkajian daerah untuk penyediaan teknologi dan informasi secara optimal, serta hal – hal yang berkaitan dengan pengamanan perbatasan RI – RDTL di wilayah Korem 161/WS.

Iman Budiman mengatakan, apa yang didapat selama melaksanakan pengkajian di wilayah Provinsi NTT nantinya, bisa menjadi bahan tambahan untuk merumuskan rancangan kebijakan dan strategi nasional, dalam rangka pembinaan ketahanan nasional untuk menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.
“Perlu saya sampaikan, saat ini jajaran Korem 161/Wira Sakti melakukan pengembangan kelor di berbagai daerah, di 22 kabupaten/kota yang ada di NTT. Hal itu untuk menjawab tuntutan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat NTT, sejalan dengan tanaman kelor melalui pemanfaatan potensi yang ada di wilayah ini, khususnya kelor yang diharapkan dapat meningkatkan denyut ekonomi di tingkat bawah,” sebut Iman.

Baca Juga:  TMMD Ke - 115 di Desa Bidoa - Nagekeo, Resmi Ditutup

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian plakat dari ketua Tim Setjen Wantannas kepada Danrem 161/WS. Begitupun sebaliknya Komandan lalu dilanjutkan sesi foto bersama di ruang lobby Makorem 161/WS. Sekedar tahu, Tim Setjen Wantannas yang berkunjung ke NTT yakni, Mayjen TNI Syachriyal Siregar, Irjen Pol. I Nyoman Labha Suradnya, Kolonel Laut (P) Imam Hidayat, Kolonel Chb. Sri Adi Trio W.P, Ronny Andesto (narasumber). (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed