oleh

Tinggalkan Bayi Berusia Lima Bulan, Putra NTT Ini jadi Relawan Satgas Covid-19

Kupang, RNC – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan memanggil calon relawan Satuan Tugas Covid-19 Tahap 5.

Berdasarkan Surat Nomor KT.05.03/2/1633/2020 terdapat salah satu putra NTT, Jonathan Pilmon Silla yang dipanggil bersama dua orang putra NTT lainnya yakni Nelson Nobrias Novak Ratu dan Werenfridus Leonardo Luan. Ketiganya berprofesi sebagai epidemiolog.

Jonathan Pilmon Silla atau yang akrab disapa Josy memilih menjadi relawan Covid-19 dengan konsekwensi cukup berat. Josy harus berangkat ke Jakarta dengan meninggalkan istri yang baru dinikahinya 2 tahun dan seorang anak laki-laki yang baru berusia lima bulan bernama Axel.

Ayah dari Axel akan melalui tahapan check up sebelum ditempatkan di Wisma Atlet dan bertugas sebagai Surveillance Epidemiologi.

Saat ditemui di Bandara El Tari Senin (13/04/2020) pagi sebelum keberangkatannya ke Jakarta, Josy mengungkapkan alasannya menjadi relawan hanyalah karena panggilan kemanusiaan.

“B (beta) bersyukur karena nama masuk. Ini panggilan kemanusiaan. B kuliah dan memilih untuk konsentrasi di Epid untuk momen-momen begini jadi ini kesempatannya beta. Beta sangat bersyukur,” ujarnya.

Lebih lanjut Josy meminta dukungan do’a untuk dirinya bersama teman-teman relawan lainnya sehingga amanah yang diberikan ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed