oleh

Total PDP di Kota Kupang 7 Orang, 1 Orang Berasal dari Kabupaten Kupang

Kupang, RNC – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Kupang merilis data terkait pemantauan dan penanganan ODP dan PDP, Jumat (24/04/2020) malam.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Kupang, Ernest Ludji selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, menjelaskan keadaan sampai 17 April jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 5 orang, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 223 orang. Dalam tujuh hari terakhir bertambah sebanyak 27 orang, sehingga total ODP di Kota Kupang berjumlah 250 orang.

Selanjutnya jumlah PDP sampai dengan 17 April sebanyak empat orang. Namun dalam tujuh hari terakhir bertambah tiga orang menjadi total tujuh orang. Satu kasus merupakan kasus impor atau pasien bukan berasal dari wilayah Kota Kupang.

Ernest mengatakan satu PDP yang masuk dalam data Kota Kupang berasal dari Kabupaten Kupang. Dari hasil penelusuran riwayat yang dilakukan, yang bersangkutan datang dari luar negeri dan menginap di rumah keluarganya.

“Tapi prinsipnya korban ini dia adalah warga Kabupaten Kupang, tapi karena ternotifikasi di Kota Kupang maka terdata di Kota Kupang,” ungkapnya. (rnc04/rnc05)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *