oleh

Transmisi Lokal Meningkat, Kaum Muda-mudi Harus Patuhi Aturan

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Anak muda Kota Kupang diminta patuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Kupang. Hal ini disampaikan Ketua KNPI Kota Kupang, Ebed Jusuf saat dikonfirmasi RakyatNTT.com, Selasa (19/05/2020) sore.

Ebed menyampaikan kasus positif covid-19 di Kota Kupang telah meningkat hingga 18 orang. Tujuh di antaranya merupakan transmisi lokal. Hal ini harus menjadi perhatian anak-anak muda agar terhindar dari penularan virus corona.

Ebed menambahkan dengan adanya transmisi lokal maka sangat berpotensi terjadi penularan yang cukup cepat dari satu orang ke orang yang lain. “Sehingga jangan anggap remeh, karena kita sudah ada pada garis merah, sehingga perlu ada penanganan yang terpadu,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan pemuda harus memberikan andil dengan mematuhi setiap protap yang ditetapkan pemerintah agar terhindar dari covid-19. Juga mengambil bagian dalam penanganan secara mandiri di lingkungan tempat tinggal maisng-masing maupun di masyarakat dan daerah ini.

“Jadi tidak hanya kita sebagai pemuda, namun masyarakat terkhususnya kaum yang rentan, untuk secara tertib dan bertanggung jawab, mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed