oleh

Usai Terima Bantuan Penanganan Covid-19, Begini Kata Warga

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang mulai menyalurkan bantuan kepada masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19. Jumat (15/5/2020) pagi, Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore memantau beberapa kelurahan yang menyalurkan bantuan sembako.

Warga pun menyampaikan terima kasih karena sudah terbantu dengan adanya sembako dari pemerintah. Rita Malaikosa Kapitan, warga RT 16/RW 07, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena sudah memberikan bantuan sembako tersebut.

Ia mengatakan saat ini keluarganya sangat kesulitan, karena suaminya yang tukang ojek tidak punya penghasilan tetap. Apalagi di masa wabah Covid-19 ini, pendapatan hanya berkisar Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu. “Saya punya anak ada yang kuliah, ada yang sekolah, jadi kitong mau dapat uang dari mana,” ujar Rita.

Oleh karena itu, ia mengatakan dirinya bersyukur bisa mendapat bantuan dari pemerintah. Dengan adanya bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan makanan bagi keluarganya. “Kitong bersyukur mungkin Tuhan buka jalan melalui pemerintah dengan kasih bantuan begini. Jadi kitong sangat bersyukur,” ujarnya lagi.

Ia juga mengatakan sangat khawatir dengan penyebaran wabah Covid-19 di Kota Kupang. Pasalnya, angkutan kota masih terus beroperasi. Rita menyarankan agar dilakukan pembatasan jarak juga di angkot, yakni tiap angkot hanya mengangkut dua sampai tiga penumpang.

“Kitong takut karena naik bemo berdesak-desakan. Pemerintah harus perhatikan bemo supaya duduknya di seblah dua, di seblah tiga saja begitu,” katanya. (rnc)

Baca Juga:  Pj Wali Kota Resmikan Menara Gereja Marturia Oesapa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *