oleh

Vaksin Covid-19 Tiba di Nagekeo, Camat Aesesa Minta Masyarakatnya Tetap Taat Prokes

Iklan Covid Walikota Kupang

Mbay, RNC – Masyarakat Aesesa diminta tidak panik dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Hal ini disampaikan Camat Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Oskar Yoseph Amekae Sina 1.840 dosis vaksin Covid -19 yang baru saja tiba di Nagekeo, Rabu (27/1/2021).

Menurutnya, masyarakat harus percaya kepada pemerintah. Sejauh ini sudah melewati masa-masa yang cukup kritis dan diyakini pemerintah selalu ada di depan untuk melindungi masyarakat. “Saya menghimbau masyarakat maupun warga sekitar untuk tidak panik dan cemas. Tetap fokus, berkonsentrasilah pada protokol kesehatan. Sambil menunggu vaksinasi secara bertahap dan massif,” kata Oskar.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Sebanyak 1.840 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Nagekeo

Ia menjelaskan vaksin yang ada diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, sebab mereka merupakan garda terdepan. Setelah itu baru untuk masyarakat. Namun, hal ini telah diatur oleh kementerian Kesehatan.

Di samping itu, ada edukasi dan sosialisasi yang dilakukan secara masif sebagai alternatif untuk menghindari persepsi buruk di tengah masyarakat. Untuk Aesesa, tingkat penularan virus cukup tinggi. Oleh karena itu, vaksinasi awal diutamakan bagi tenaga kesehatan di Aesesa dan tenaga kesehatan di Puskesmas lainnya. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed