oleh

Wagub NTT Gowes ke Sulamanda, Ikut Lepas Anak Penyu

Oelamasi, RNC – Bersama Komunitas Kupang Cycling Club dan beberapa komunitas sepeda lainnya di Kota Kupang, Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi gowes bersama, Minggu (4/10/2020). Start dari Kelurahan Fontein, Kota Kupang menuju pantai wisata Sulamanda di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Kehadiran orang nomor 2 NTT di Pantai Wisata Sulamanda itu sontak membuat kaget warga sekitar, apalagi di saat bersamaan, Kepala Desa Mata Air Benny Kanuk mendaulat Wagub NTT, Josef A. Nai Soi melepas 13 anak penyu yang berhasil diselamatkan warga setempat.

Usai melepas 13 anak penyu tersebut, Wagub Nae Soi kepada awak media menjelaskan pihaknya sangat berterima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi kepada Kepala Desa Mata Air dan warganya yang telah menjaga dan melindungi habitat penyu di pantai Sulamanda.

BACA JUGA: Rusuh Antarwarga di Kupang Timur, 1 Tewas, 7 Rumah Hangus Dibakar

Kata Wagub, ia tidak menjadwalkan agenda melepas anak penyu tersebut. Hal ini terjadi secara tiba-tiba berkat inisiatif Kepala Desa Mata Air, Benyamin Kanuk.

Menyinggung soal alasan dirinya ikut gowes bersama klub sepeda Kota Kupang, Wagub menjelaskan, selain melaksanakan protokol kesehatan, mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga menjadi sangat penting dilaksanakan untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh agar aman dari Covid-19.

Terpisah, Kepala Desa Mata Air Benny Kanuk mengatakan dia sangat bersyukur karena kehadiran Wagub Nae Soi bersama klub sepeda di pantai Sulamanda secara tiba-tiba akan memberi dampak baik bagi kamajuan pantai wisata Sulamada, termasuk di antaranya habitat hidup penyu kian lestari dan meningkat di pantai wisata Sulamanda.

(rnc08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed