oleh

Wali Kota Ajak Warga Ikut World Cleanup Day di Pantai Warna dan Hutan Mangrove

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore mendukung penuh World Cleanup Day 2019 yang dipusatkan di kawasan Pantai Warna Oesapa dan Wisata Mangrove Oesapa Barat, Sabtu (21/9/2019) besok, pukul 07.00. Ia mengajak semua warga Kota Kupang turun ke dua lokasi tersebut untuk menyukseskan aksi bersih-bersih sampah.

Kepada RakyatNTT, Jumat (20/9/2019), Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore di Balaikota, menjelaskan dirinya akan turun langsung ke lokasi kegiatan. Pasalnya, aksi ini merupakan bagian dari semangat Ayo Berubah untuk membersihkan Kota Kupang dari sampah, khususnya sampah plastik. “Untuk itu, saya mengajak bapa, mama, kaka, ade, basodara semua untuk turut berpartisipasi pada aksi sosial World Cleanup Day, dalam semangat Ayo Berubah, Ayo Bersihkan Kupang,” kata Jefri.

Iklan Dimonium Air

Menurutnya, aksi ini merupakan bagian dari kegiatan berlevel dunia yang dilaksanakan secara serentak di 157 negara. Aksi ini juga melibatkan 13 juta relawan di seluruh dunia. “Ini menjadi kebanggaan kita bersama di mana Kota Kupang adalah salah satu titik kegiatan,” tambah Jefri.

Sekadar tahu, World Cleanup Day adalah aksi bersih-bersih sampah sedunia yang rutin dilaksanakan pada bulan September. Untuk wilayah NTT, KOPHI dipercaya sebagai penyelenggara. Ini berawal dari bergabungnya KOPHI sebagai komunitas Indorelawan dan berpartisipasi dalam menginisiasi World Cleanup Day di Indonesia.KOPHI NTT sudah terbentuk dan sekaligus dipercaya sebagai inisiator daerah. World Cleanup Day 2019 adalah kali ketiga dilaksanakan di NTT sejak tahun 2017. KOPHI sendiri adalah organisasi kepemudaan berbasis lingkungan. (rnc07)

Baca Juga:  Banyak Anggota DPRD Kota Kupang Absen, Sudah 3 Hari Sidang LKPJ Macet

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed