oleh

Wali Kota Bagi-bagi Ribuan Masker untuk Pedagang dan Pengunjung Pasar Oeba

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, Kamis (30/04/2020) pagi didampingi istri Hilda Riwu Kore Manafe kembali membagi-bagikan masker untuk warga. Kali ini untuk para pedagang dan pengunjung Pasar Oeba, di Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama.

Sebanyak 1.500 masker dibagi-bagi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Pantauan media ini, wali kota bersama istri didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, Kepala Dinas Perdangangan dan Perindustrian Jijah Kaddiwano, Kepala Dinas Perhubungan, Bernadinus Mere, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Orson Nawa, Camat Kota Lama, Lurah Fatubesi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang.

Pembagian masker di Pasar Oeba ini sekaligus memberi edukasi bagi masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan. “Jadi para pedagang dan juga masyarakat umum harus tetap pakai masker dalam setiap kegiatan mereka,” ujar wali kota. Ia berharap dari aksi tersebut dapat berdampak positif untuk masyarakat dalam memerangi covid-19 di Kota Kupang.

Ribut Doko, salah seorang warga Fatubesi memberi apresiasi kepada pemerintah yang terus berupaya melindungi warganya untuk tidak tertular corona. “Pemeritah Kota Kupang dan seluruh jajarannya sudah sangat aktif dan punya komintmen kuat dalam melawan corona,” ujar Doko.

Namun ia juga mengaku sangat menyayangkan masih kurangnya kesadaran dan komitmen masyarakat agar bersama-sama pemerintah memerangi corona. “Pemerintah sudah berikan imbauan, tapi masih ada yang melawan. Contohnya di pasar ini saat mereka datang jual dan berlanja masih ada yang sonde pake masker,” ungkapnya. (rnc03)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *