oleh

Wali Kota Jeriko Pantau Rapid Test Keluarga Pasien Meninggal

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore turun langsung ke rumah pasien positif covid-19 yang meninggal di Kelurahan Nunleu, Kecamatan Kota Raja, Rabu (13/5/2020) pagi tadi. Ia memantau langsung aksi penyemprotan disinfektan dan rapid test keluarga almarhum.

Pantauan RakyatNTT.com, Wali Kota Jeriko didampingi Kepala Dinas Kesehatan drg. Retnowati dan Camat Kota Raja, Rudi Abubakar. Penyemprotan disinfektan dan rapid test dilakukan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang.

Jeriko juga bertemu langsung para warga yang tinggal berdekatan dengan rumah almarhum. Kepada warga ia menyampaikan bahwa tracing telah dilakukan terhadap orang yang terindikasi berkontak langsung dengan almarhum. Selanjutnya akan dilakukan rapid test dan swab test guna memastikan kondisi mereka.

Jeriko juga membagikan masker kepada warga sekitar dan mengimbau agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari penularan covid-19. “Kami ke sini untuk memastikan saudara-saudara kami akan tes rapid hari ini. Juga kepada saudara-saudara yang kontak erat, sehingga bisa diketahui hasilnya dan ada penindakan selanjutnya,” ungkap Jeriko. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *