oleh

Wali Kota Jeriko Siap jadi Pendonor Plasma Darah setelah Sembuh Covid-19

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) pada Senin (1/2/2021) kemarin dinyatakan positif covid-19. Selasa (2/2/2021) pagi, melalui vlog-nya, Jeriko menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan dari masyarakat Kota Kupang untuk kesembuhan dirinya.

“Beta ucapkan terima kasih untuk warga Kota Kupang yang sudah mendoakan beta setelah kemarin hasil swab PCR nyatakan beta positif. Terima kasih atas doa dan dukungan semua,” kata Jeriko yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah jabatan.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Mohon Doanya, Wali Kota Jeriko Positif Covid-19, Istri dan Anak-anak Negatif

Ia juga mengatakan, walaupun positif covid-19, namun tetap segar dan tidak merasakan sakit apapun. Ia juga tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan walaupun secara virtual dari rumah jabatan. “Beta percaya karena ini berkat Tuhan yang berikan kekuatan,” ujarnya.

Ia juga menyebut, Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man sudah sembuh dari covid-19 sehingga sudah bisa melaksanakan tugas di saat dirinya tidak berkantor. “Semua pekerjaan di wali kota ditangani oleh Sekda dan bapak Wakil dengan tetap beta kontrol dari ruangan tempat beta kerja,” katanya lagi.

Tak lupa Jeriko mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. “Ada 1.200 saudara-saudara kita yang saat ini menjalani isolasi mandiri. Pemkot Kupang terus berusaha untuk membantu saudara-saudara kita untuk melawan covid. Saya berharap saudara-saudara kita yang terkena segera melapor diri ke Puskesmas terdekat, rumah sakit untuk penangaan lebih lanjut,” kata Jeriko.

BACA JUGA: Ini Riwayat Perjalanan Wali Kota sebelum Dinyatakan Positif Covid-19

Dalam vlog tersebut, Jeriko juga berjanji akan menjadi salah satu pendonor plasma darah untuk pasien covid-19 di Kota Kupang setelah dirinya sembuh. “Saya percaya Tuhan akan memberkati kita semua, memberkati saudara-sudara semua. Saya juga setelah sembuh akan menjadi salah satu pendonor plasma untuk kesembuhan saudara-sudara kita di Kota Kupang,” kata mantan Anggota DPR RI dua periode ini. (rnc)

  • 718
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed