oleh

Wali Kota Kupang Terima Bantuan APD dari BMPD NTT

Kupang, RNC – Perhimpunan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Nusa Tenggara Timur menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kota Kupang melalui aksi Peduli Covid-19. Penyerahan dilaksanakan di Posko SATGAS Covid-19 Kota Kupang pada Selasa (21/4/2020) pagi.

Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM.,MH hadir dan menerima bantuan dimaksud. Ia didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Ny. Hilda Riwu Kore Manafe, SE., MM, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, M.Kes, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ernest S. Ludji, S.STP., M.Si

Dari pihak BMPD sendiri diwakili beberapa pimpinan bank yakni Bank Indonesia Perwakilan NTT diwakili Andre Asa, Bank Mandiri diwakili Hermawan, Bank Artha Graha diwakili Fransiskus Adi Praing dan BNI diwakili Gede Wirata.

Bantuan yang diserahkan BMPD NTT terdiri dari 200 set APD untuk tenaga medis dan 200 buah handglove. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Bank Mandiri Cabang Kupang, Hermawan dan diterima langsung oleh Wali Kota Kupang.

Wali Kota Kupang pun menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kepedulian BMPD NTT melalui penyerahan bantuan tersebut. “Ini tentu akan sangat membantu dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Kupang, terutama untuk melindungi para tenaga medis yang bertugas di garda depan,” jelas pria yang akrab disapa Jeriko itu.

Hermawan dalam kesempatan tersebut mengatakan aksi BMPD NTT Peduli Covid-19 itu merupakan wujud nyata BMPD yang merasa terpanggil untuk bersumbangsih terhadap penanganan wabah tersebut. “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dalam penanganan terhadap pencegahan penyebaran virus corona,” ujar Hermawan. (PKP/frd/ddy/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *