oleh

Wali Kota Minta ASN Pemkot Bekerja Jujur, Tertib dan Disiplin

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Bertempat di Aula Sasando Kantor Wali Kota Kupang, Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH memimpin Pengambilan Sumpah/Janji PNS Lingkup Pemerintah Kota Kupang Tahun 2019 yang terdiri dari 70 orang PNS. Rinciannya 12 orang laki-laki dan 58 orang perempuan, Rabu (9/10/2019).

Dalam sambutannya, Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyampaikan bahwa pengambilan sumpah pegawai negeri sipil, disamping sebagai bentuk pernyataan tanggungjawab terhadap tugas yang diberikan juga sebagai ikrar ketaatan terhadap semua peraturan yang berlaku guna menjamin pelaksanaan tugas-tugas kedepan.

Iklan Dimonium Air

“Saudara-saudara dituntut agar selalu bersikap jujur, tertib dan disiplin dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat di daerah ini, sehingga pegawai negeri sipil mendapat tempat yang terhormat dalam hati masyarakat, serta menjadi panutan bagi pegawai negeri sipil lainnya. ASN harus punya mental disiplin, Sumpah yang diambil hari ini adalah sumpah dengan Tuhan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi Kita dengan baik,” jelas Wali Kota Kupang.

Lebih lanjut Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Kupang akan melaksanakan sistem absensi yang terkomputerisasi untuk lebih mendisiplinkan pegawai di lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah Kota Kupang Abraham D. E. Manafe, S.IP, M.Si melaporkan bahwa pelaksanaan Sumpah/Janji PNS bertujuan untuk mewujudkan PNS yang disiplin, jujur, dan berintegritas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta untuk mendukung semangat Ayo Berubah dan mempersiapkan aparatur di Lingkup Pemerintah Kota Kupang menuju Smart City dan Smart ASN 2024.

Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH mengajak para ASN agar memiliki jiwa korps dan sanggup mengamalkan kode etik PNS antara lain etika dalam bernegara, etika dalam berorganisasi, etika dalam kehidupan bermasyarakat, etika dalam diri sendiri, dan etika terhadap sesama pegawai negeri sipil. “Kiranya peristiwa dan momentum hari ini menjadi kebanggaan dan kehormatan serta bagian dari martabat yang harus dipertahankan dan dipertanggungjawabkan dalam pengabdian dan dedikasi terhadap pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan. Melalui kesempatan ini juga saya berharap kita sekalian dapat memberikan yang terbaik dari apa yang kita miliki sebagai wujud dharma bhakti kita kepada bangsa dan negara pada umumnya dan khususnya bagi daerah ini dengan mendukung seluruh visi, misi, dan program-program Pemerintah Kota Kupang,” ujar Wali Kota Kupang. (*/rnc)

Baca Juga:  Besok, 2.415 Peserta CPNS Kota Kupang Adu Nasib, hanya 191 yang akan Diterima

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed