oleh

Wapres Ma’ruf Amin Tunjuk Saleh Husin Ketua Tim Ahli Wapres

Sabun Herbal Cyrus

Jakarta, RNC – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menunjuk mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin sebagai Ketua Tim Ahli Wapres. Ma’ruf menyebut penunjukan itu tak terkait posisi Saleh sebagai Managing Director Sinar Mas.

“Enggak ada hubungannya (dengan Sinar Mas), kan dia cuma… bukan staf khusus kan dia. Ketua tim ahli kan boleh siapa saja. Sebenarnya bukan hanya yang ada namanya, yang enggak ada namanya juga kan saya minta,” ucap Ma’ruf di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (26/12).

Ma’ruf menyebut lebih mengenal politikus Hanura itu sebagai mantan menteri perindustrian daripada di Sinar Mas. Sehingga diharapkan, Saleh Husin bisa beri masukan soal perindustrian di Kantor Wapres. “Dia Sinar Mas enggak paham, pahamnya dia mantan menteri perindustrian. Saya kenal dia, dia ngerti soal industri, itu saja,” terang mantan Rais Am PBNU itu.

Ma’ruf juga tak khawatir soal konflik kepentingan Wapres dengan Sinar Mas Group yang bergerak di bidang pulp dan kertas, agribisnis dan food, jasa keuangan, developer dan real estate, telekomunikasi, energi, infrastruktur, hingga kesehatan dan pendidikan itu. “Enggak ada kepentingan lain-lain. Hanya dia kita akan minta masukan. Dia kan staf ahli, tidak struktural. Staf ahli tidak struktural tidak dapat apa-apalah, tidak ada hubungan apa-apa,” pungkasnya.

Sementara, Saleh Husin saat dihubungi belum mau berkomentar soal penunjukannya jadi Ketua Tim Ahli Wapres tersebut. (kumparan.com/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed