oleh

Warga Kota Kupang Antusias Ikut Vaksinasi Covid

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Sebanyak 2.319 warga Kota Kupang menerima vaksin covid tahap 2 yang dilaksanakan Satgas Percepatan Penanganan Covid Kota Kupang di Balai Kota, Selasa, (23/3/2021). 2.082 orang diantaranya adalah pelayan publik, 144 orang tenaga kesehatan dan 93 warga lanjut usia (lansia).

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsi kepada RakyatNTT.com mengatakan, antusias warga untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Terbukti jumlah warga yang divaksin melampaui target, dimana targetnya hanya 1.500 orang, sedangkan yang datang vaksin mencapai 2.319 orang.

Iklan Dimonium Air

“Antusias masyarakat sangat tinggi karena yang terima vaksin lebih dari target,” ujarnya.

Untuk sisa 7.000 vaksin, Sri pastikan bisa berjalan dengan baik karena masih ada pelayanan berikut yang diperuntukkan bagi para guru dan lansia serta pelayan publik lainnya. Selain itu, vaksinasi juga tetap dilayani di setiap puskesmas.

“Untuk menjawab animo warga, nanti kita juga akan mengajukan penambahan vaksin ke Dinkes Provinsi NTT,” katanya.

Sementara itu, Kabid P2P Dinkes Provinsi NTT, Erlinda Salmun yang juga hadir memantau kegiatan vaksinasi di Balai Kota mengatakan, partisipasi peserta yang tinggi telah menjawab upaya pemerintah untuk mempercepat penanganan wabah covid-19 di NTT.

“Kami siap suport (beri tambahan vaksin, red) dan logistik lainnya. Tentu disesuaikan dengan permintaan. Bahkan nanti mereka di Kota Kupang akan mendapatkan vaksin Astra Zeneka. Itu sangat baik dan pasti semua warga kota akan terlayani,” ungkapnya. (rnc04)

  • 376
    Shares
Baca Juga:  Sekda Minta CPNS Kota Kupang jadi Pamong Praja dan Abdi Masyarakat yang Baik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed