oleh

Warga Sabu Raijua Sementara Mencoblos, Tiap TPS Terapkan Protokol Kesehatan

Seba, RNC – Kabupaten Sabu Raijua adalah salah satu dari sembilan daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Hari ini, Rabu (9/12/2020), masyarakat Sabu Raijua datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menentukan pilihan.

Adapun tiga pasangan calon (paslon) kepala daerah yang berpartisipasi dalam Pilkada Sabu Raijua 2020. Yakni, paslon nomor urut 1 Nikodemus Rihi Heke-Yohanis Uli Kale (Paket 2M), paslon nomor urut 2 Orient P. Riwu Kore-Thobias Uly (Paket IE RAI) dan paslon nomor urut 3 Takem Radja Pono-Herman Hegi Radja Haba (Paket TRP-HEGI).

Pantauan RakyatNTT.com di TPS 1 Desa Nadawawi Kecamatan Sabu Barat, pelaksanaan Pilkada yang berlangsung di Kantor Desa Nadawawi mengikuti panduan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Sekalipun Kabupaten Sabu Raijua masih tergolong zona hijau.

BACA JUGA: Lagi Pandemi, Jangan Berlama-lama, setelah Nyoblos Langsung Pulang

Selain menyediakan tempat cuci tangan dan mewajibkan pemilih menggunakan masker, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat juga membagi pemilih dalam kelompok kecil (maksimal 9 orang) saat mengantri masuk ke bilik suara. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan.

Sejauh ini tahapan pencoblosan masih berjalan lancar dan aman dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dari Polres Sabu Raijua.

Untuk diketahui di Desa Nadawawi sendiri ada 5 TPS. Pemilih yang terdaftar dalam DPT paling banyak ada di TPS 1 dengan 443 pemilih. TPS 2 249 DPT, TPS 3 323 DPT, TPS 4 194 DPT, dan TPS 5 165 DPT. (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed