oleh

Warta FC Bangkitkan Minat Anak Manggarai Soal Bola

Ruteng, RNC – Sejumlah wartawan dari berbagai media online di Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT, membentuk tim sepak bola dengan nama Warta FC. Pembentukan tim tersebut sebagai bentuk dukungan membangkitkan minat anak muda, dan menghidupkan olahraga sepak bola di Manggarai Raya.

Kepada RakyatNTT.com, salah satu pemain Warta FC, Ronald Tarsan, menjelaskan, inisiatif pembentukan tim sepak bola para juru pena di Manggarai bermula ketika ada undangan ikut turnamen di Stasi Kole, Desa Kole, Kecamatan Satarmese Utara. Turnamen itu diselenggarakan dalam rangka pembangunan gereja. “Selain karena memiliki hobi main bola, Warta FC sebenarnya ingin menghidupkan kembali minat dan bakat anak muda Manggarai Raya, terhadap dunia sepak bola,” kata penyerang nomor punggung 11 itu.

banner BI FAST

Menurut Ronald, minat sepak bola anak muda Manggarai belakangan ini terlihat berkurang. Hal itu, sejalan dengan kondisi sepak bola di tanah Motang Rua, yang kian meredup. Sehingga, kontribusi pasukan kuli tinta (sebutan wartawan), tidak terbatas pada keikutsertaan dalam turnamen. Setiap gelaran pertandingan, beberapa wartawan selalu merilis pemberitaan berkaitan turnamen yang sedang berlangsung.

“Melalui pemberitaan setiap laga yang digelar, Warta FC ingin mengajak anak muda untuk terus berlatih dan menekuni olahraga yang satu ini,” kata jurnalis ABV TV itu. Terpisah, Oficial Warta FC, Fransiskus Pahing mengatakan, selain bertujuan mendukung sepak bola, penyelenggaraan turnamen dapat menghidupkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat. Apalagi selama dua tahun belakangan, ekonomi masyarakat lesu dihantam Covid – 19.

“Itulah alasan lain, kita ambil bagian. Hadirnya event olahraga ini bisa berdampak terhadap pedagang kecil di sekitar lokasi event. Misalnya, kios di pinggir lapangan bisa meraup keuntungan, karena bertambahnya pembeli saat event berlangsung,” kata wartawan Bali Poskota itu. Untuk diketahui, sebelum Warta FC mengikuti event di Stasi Kole, Satar Mese Utara, tim tersebut ikut memeriahkan Rahong Cup II. Rencananya, Warta FC akan terus ambil bagian dalam turnamen diberbagai kecamatan, di Kabupaten Manggarai.

Adapun wartawan yang tergabung dalam pembentukan Warta FC yakni, Riky Huwa (Flores Editorial), Arlan Nala (RakyatNTT.com), Yono Hande (KoranNTT.Com), Ade Putra Moses (EkoranNTT), Isno Baco (Alur.id), Risal Barut (AxioNTT), Engkos Pahing (Poskota.co.id), Ronald Tarsan (ABV TV), Alan Grasilan (WaktoeNTT), Wawan Setiawan (PutraIndo News), Charles Abar (Tribun Flores), Aristo Wakelau (Akuratnews), Yuga Yuliana (Manggarai Post), Dody Pan (Sarana Informasi). (rnc23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *