oleh

Wawali Ajak Anak-anak Berperilaku Hidup Sehat

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man membuka pagelaran Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia XII Tingkat Kota Kupang Tahun 2019, yang dilaksanakan diSD Inpres Mapoli, Jumat (18/10/2019) pagi.

Herman menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah yang terlibat dalam upaya menanamkan sikap dan perilaku sehat bagi anak-anak. “Sehat atau tidak itu juga ditentukan oleh perilaku. Biar puskesmas banyak, dokter banyak, perawat banyak, rumah sakit banyak, obat banyak, tetapi kalau perilaku kita buruk, tetap kita tidak sehat,” katanya.

Iklan Dimonium Air

Ia mengatakan sekolah adalah lembaga terorganisir yang mampu mentransfer pola hidup sehat lewat pembelajaran. Oleh karena itu dari pembelajaran yang didapat anak-anak bisa diteruskan dalam kehidupan keluarga.

“Orang tua mengirim anak-anaknya sekolah di sini, bawa pulang hal-hal yang bagus. Makanya program upaya sekolah itu dibuat di sekolah. Kalau anak-anak itu ditanam perilaku sehat selama 12 tahun, maka hal sehat itu akan masuk dalam karakter anak ke depan. Jadi anak-anak ini sebagai duta keluarga,” jelas Herman.

Herman juga berharap agar sekolah tetap menjadi pilar untuk mempertahankan setiap praktik edukasi bagi terbangunnya generasi yang sehat secara jasmani, serta pola pikir kreatif berkelanjutan bagi bangsa dan Negara. “Jadi dari rangkaian ini, proses belajar di sekolah ini bukanlah untuk mengejar ijazah, tetapi untuk proses kehidupan yang menghidupkan ke depan. Hal seperti demikian juga perlu didemonstrasikan di rumah,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed