oleh

Winston Rondo: Orang Muda harus Berpolitik untuk Perubahan

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Banyak anak muda yang menganggap politik itu negatif dan jahat. Padahal, sebetulnya politik adalah media untuk memperjuangkan perubahan. Hal ini yang melatarbelakangi Komunitas Talepo untuk menggelar talkshow dengan tema “Pemuda Milenial dan Politik”. Kegiatan ini dilaksanakan di Tirosa Café and Resto, Senin (7/10/2019).
Narasumber dalam talkshow ini adalah Winton Neil Rondo, mantan anggota DPRD Provinsi NTT, yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang. Ia mengatakan dalam berpolitik harus menjunjung tinggi nilai kejujuran, kebenaran, kemanusiaan, dan memperjuangkan hak orang kecil. “Politik itu damai, politik itu sebuah semangat untuk menciptakan sebuah perubahan uktuk menjadi lebih baik. Orang muda tidak boleh takut gagal, karena gagal itu adalah cara dia belajar memenangkan kehidupan, itulah yang membuat kita menjadi tahan banting,” kata Winston.

Ia menambahkan orang muda yang mulai masuk dalam dunia politik tanpa melupakan nilai-nilai kejujuran. Politik harus asyik karena dilandasi semangat untuk melayani. “Dengan pengalaman yang kita peroleh melalui pengalaman berorganisasi dan melayani orang dapat mengukur kualitas kita,” ujar Winston.

Iklan Dimonium Air

Menurutnya, jika berpolitik dengan tulus dan melayani dengan tulus, maka akan memperoleh hasil yang manis di ujungnya. Sebab, berbicara tentang politik, bukan hanya tentang partai politik, tetapi dalam kehidupan sehari-hari juga melakukan politik. “Jika orang muda ingin berpolitik, strateginya jangan langsung jadikan politik elektoral, tetapi bangun hubungan sosial sebagai investasi dengan menunjukkan gagasan, perkuat kapasitas dan kompetensi,” kata mantan Ketua Komisi V DPRD NTT ini.

Ketua Tim Kerja talkshow Komunitas Talepo yang juga menjadi moderator dalam talkshow itu, Yohanes Puling Tang mengatakan kegiatan tersebut dibuat untuk merangsang kaum milenial sebagai kaum penerus bangsa terlibat aktif dalam kegiatan politik. Kegiatan ini sangat berdampak baik untuk meningkatkan kemampuan kaum muda dalam memandang politik dari berbagai arah serta menciptakan politik pada tingkat tertinggi yaitu politik damai.

Baca Juga:  Beras Fortivit dari Bulog untuk Atasi Stunting di Kota Kupang

Sekretaris Komunitas Talepo, Jeanete Ayu Huru mengatakan perlu adanya pendidikan tentang politik bagi kaum milenial saat ini. Komunitas Talepo dalam program kerjanya fokus pada bidang enterpreneurship dan juga pengembangan pemuda, salah satunya adalah Politik. (rnc07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed