oleh

Loyalis Amien Rais Mundur, Begini Sikap PAN NTT

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Anak Amien Rais, Hanafi Rais secara mengejutkan menyatakan mundur dari PAN sekaligus sebagai anggota DPR RI. Bagaimana sikap loyalisnya di NTT?

Sebagaimana diketahui, PAN terpecah jadi dua kubu saat Kongres V beberapa waktu lalu. Sejumlah kader mendukung Zulkifli Hasan tetap menjadi Ketum PAN. Sementara sebagian lainnya mendukung Mulfachri Harahap yang dijagokan Amien Rais.

Iklan Dimonium Air

Hasilnya Zulkifli Hasan menang dalam kongres yang diwarnai kericuhan itu. Ketegangan kedua kubu disinyalir belum mereda hingga kini dan berujung mundurnya sejumlah loyalis Amien Rais.

Terkait hal ini, Sekretaris DPW PAN NTT, Marthen Lenggu yang dikonfirmasi RakyatNTT.com, Rabu (6/5/2020) belum banyak berkomentar.

“Kita belum tau alasan pengunduran diri, tapi kita tetap menghargai keputusan beliau,” ujar Marthen. Sejumlah kader PAN lainnya yang dikonfirmasi juga masih enggan berpendapat.

Dilansir dari merdeka.com, peneliti Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Aisah Putri Budiatri menilai, sangat mungkin muncul partai sempalan dari PAN. Setidaknya ada dua faktor besar mengapa partai ini bisa pecah.

Baca Juga:  DPD PAN Ende Gelar Muscab secara Virtual, Ini Agendanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed