oleh

Tiga Nama Capres Mencuat di Rakerwil PAN NTT

Kupang, RNC – Bursa calon presiden RI 2024, mulai mewacana di tubuh Partai Amanat Nasional (PAN). Para kader PAN di NTT setidaknya mengutak – atik tiga nama tokoh politik yang bakal diusulkan. Termasuk Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang diharapkan sejumlah kader.

Ketiga nama capres yang digodok PAN yakni, Zulkifli Hasan, Menteri BUMN, Erik Thohir, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranomo. Ditemui RakyatNTT.com di sela -sela Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN NTT di Hotel Neo Aston, Sabtu (30/7/2022), kader DPD PAN Timor Tengah Utara, Leonardus Naibobe menyampaikan, dirinya sangat loyal terhadap partai tersebut.

banner BI FAST

Karena itu, pada bursa calon presiden, DPD PAN TTU sepenuhnya mendukung capres dari kader PAN. “Tentunya Bapak Zulkifli Hasan. Kalau menurut saya, beliau adalah salah satu kader murni partai,” kata Leonardus. Hal senada juga disampaikan, Ketua DPD PAN Timor Tengah Selatan, Alexander Kase.

Dia menyebutkan, persiapan menyukseskan target partai untuk Pilpres 2024, sudah disiapkan dan sementara berjalan. “Target PAN di TTS adalah memenangkan Ketua Umum, Zulkifli Hasan, sebagai calon presiden. Arah DPD pada Pak Ketum, tapi kita tidak bisa memaksakan kehendak sendiri. Dukungan – dukungan politik itu harus ada,” ungkapnya. Kendati demikian, nama Erik Thohir dan Ganjar Pranowo, kata Alex, tidak bisa diabaikan. “Kedua nama itu bisa saja diusulkan PAN TTS dengan menyesuaikan animo masyarakat melalui hasil survey,” kilahnya.

Sementara Ketua DPD PAN Manggarai Barat, Marsel Jeramu mengatakan, mesin partai tersebut sudah mulai bekerja. “Kepengurusan sudah berjalan sesuai arahan dari DPP. Kami yakin akan jadi partai pemenang, karena sekarang PAN menjadi parpol urutan ketiga,” ujarnya yakin.

Terkait rekomendasi DPD PAN Mabar untuk capres 2024, Marsel mengatakan, kepengurusannya tetap mengusulkan ke DPP PAN, untuk memutuskan ketua umum yang saat ini sebagai Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, di luar dua nama lainnya yang berasal dari luar partai, yakni Erik Thohir dan Ganjar Pranomo. “Kami hanya mengusulkan, biar DPP yang putuskan,” katanya diplomatis. (rnc04)

Baca Juga:  Duet Prabowo-Jokowi Dideklarasikan Besok di Bundaran HI

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed