oleh

Hadirkan Fitur Terbaru, Tujuan Keuangan #YakinTerwujud bersama Finansialku.com

Jakarta, RNC – Finansialku.com adalah satu-satunya perusahaan perencana keuangan yang memiliki aplikasi pencatatan keuangan.

Selain itu, Finansialku.com satu-satunya perusahaan perencana keuangan yang menjadi pioneer perusahaan yang comply dengan peraturan pemerintah yaitu tercatat di Otoritas Jasa Keuangan, tercatat sebagai penyelenggara IKD POJK No. 13/POJK.02/2018, terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Perencana Keuangan Finansialku.com tersertifikasi Certified Financial Planner, Finansialku.com sudah tersertifikasi ISO 27001:2013 terkait keamanan & kerahasiaan data dan Finansialku.com menjadi anggota dari Asosiasi Fintech Indonesia.

Perencanaan keuangan adalah hal yang penting untuk mewujudkan tujuan keuangan. Setiap orang tentunya memiliki tujuan keuangan seperti biaya pernikahan, biaya persalinan, biaya perjalanan ibadah, biaya untuk membeli rumah, dan lainnya. Namun data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menyatakan bahwa hanya 12,6% masyarakat Indonesia yang telah melakukan perencanaan keuangan. Sebuah riset juga mengungkapkan fakta menarik yaitu di usia 35 tahun, orang Indonesia umumnya belum memulai perencanaan keuangan dan di usia 41 tahun baru memulai perencanaan pensiun.

Rendahnya kesadaran tersebut membuat banyak orang terjerumus dalam risiko keuangan yang merugikan, seperti terjebak pinjaman online dan investasi bodong. Berdasarkan data yang telah dipaparkan sebelumnya, dapat dipahami bahwa perencanaan keuangan penting untuk diterapkan dalam kehidupan agar dapat meminimalisasi risiko finansial.

Namun, sayangnya tak semua masyarakat Indonesia memahami hal tersebut. Oleh karena itu, perlu adanya sebuah aplikasi yang mampu membantu masyarakat untuk merencanakan keuangan dan mewujudkan tujuan keuangan yang dimiliki.

Berangkat dari visi dan misi yang dimiliki untuk membawa masyarakat Indonesia melek finansialku. Finansialku.com menghadirkan fitur terbaru yaitu fitur Brangkas. Dengan mengintegrasi aplikasi dan rekening sehingga tujuan keuangan yakin terwujud. Fitur ini membantu masyarakat Indonesia semakin disiplin mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran dari transaksi bank, sehingga pengguna dapat rutin melakukan evaluasi setiap bulannya dan mengetahui setiap kebocoran-kebocoran keuangan yang dimiliki.

“So, hari ini saya sangat excited untuk mengenalkan satu solusi baru berbasis teknologi dari Finansialku!,” ujar Melvin Mumpuni, S.T., MBA., CFP®, QWP selaku CEO dan Founder Finansialku.com.

Mengakhiri tahun 2021, Finansialku.com membawa semangat baru dan optimisme untuk memasuki tahun 2022. Dalam paparannya, Melvin menyebutkan bahwa aplikasi Finansialku.com adalah pembaruan aplikasi Finansialku versi ke 5.

“Aplikasi Finansialku ini tidak hanya fokus pada literasi saja, tapi ini juga pemanfaatan hi-tech untuk mempermudah pengguna bisa catat otomatis transaksi dari Bank. Saat ini, ada 4 bank besar yang menjadi partner yaitu BCA, BRI, Mandiri, BNI. Fitur terbaru ini, Finansialku.com bekerja sama dengan Brankas. Fitur kedua adalah fitur Financial Check Up, pas banget di akhir tahun waktunya kita cek kondisi keuangan kan. Supaya kita bisa tahu akhir tahun ini keuanganku sehat ga ya? Fitur ketiga adalah kita upgrade Fitur Perencanaan Keuangan, supaya ramah dengan emak-emak dan orang yang tidak memiliki latar belakang keuangan. Jadi sekarang kamu bisa hitung rencana keuangan dengan 5 pertanyaan sederhana seperti: Apa tujuan keungan kamu? Berapa biayanya? Kapan mau belinya? Sudah punya uang berapa? Bisa investasi berapa?” Papar Melvin.

Finansialku.com dan Brankas bekerjasama karena Brankas adalah satu-satunya provider open data di Indonesia yang sudah terdaftar di Bank Indonesia. Artinya Brankas fully comply atau patuh dengan aturan baik dari Undang-Undang perlindungan konsumen, Peraturan Bank Indonesia terkait open banking api. Finansialku.com akan bekerjasama dengan bank-bank yang lain dan pembayaran yang lain sehingga dapat lebih memudahkan pengguna.

Selain itu, Finansialku.com sebagai satu-satunya perusahaan yang mengutamakan kerahasiaan data dan taat terhadap aturan regulator, maka Finansialku.com menjamin keamanan data pengguna. “Secara teknis, CTO Finansialku.com, Bapak Alvin Saputra dan tim IT melakukan pengamanan berlapis dan berusaha update dengan teknologi pengamanan data untuk meminimalisasi kebocoran data. Selanjutnya kita juga setiap tahun melakukan audit ISO 27000:1.

Data yg diberikan hanya sesuai dengan yang diberikan bank. Dan penyajian data ini akan diberikan berdasarkan persetujuan dari pengguna. Kalau tidak setuju kita tidak akan melanjutkan.” Tambah Melvin.

Semoga di versi 5.0 ini, Finansialku bisa memberikan solusi kepada pengguna untuk menjadikan aplikasi andalan untuk keuangan.

Untuk merasakan fitur terbaru dari Finansialku.com, silahkan klik link ini http://bit.ly/YakinTerwujud. Rencanakan keuangan mu bersama Finansialku.com dan tujuan keuangan kamu #YakinTerwujud!

(*/rnc)

 

Download Apps RakyatNTT.com sekarang di https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *