oleh

Hilang sejak Malam Natal, Nelayan di Alor Belum Ditemukan

Kalabahi, RNC – Upaya pencarian terhadap Zakarias Padama, nelayan di Kabupaten Alor yang hilang setelah melaut sejak Jumat (24/12/2021) pukul 16.00 wita terus dilakukan. Sebanyak 4 tim pencarian sudah dibentuk.

Pada Sabtu (25/12/2021) dilakukan koordinasi di pinggir pantai Takalelang, Desa Lembur Barat, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor.

Iklan Dimonium Air

Dilansir dari digtara,com, pertemuan singkat tim SAR Kabupaten Alor yakni Camat Atu Sabdi Makanlehi, SH MH, Kapolsek Alor Tengah Utara, Iptu Onnan Ndolu, SH dan anggota.

Juga Kasat Pol Airud Polres Alor Iptu Kasman Sara dan anggota, Basarnas Kabupaten Alor, Hamka dan anggota, BPBD Kabupaten Alor (Fahmi Uba dan anggota, Kopda Arif dari TNI AL serta Kepala desa Lembur Barat Abneter Yetimauh.

Hasil pertemuan singkat disepakati, untuk melakukan pencarian terhadap Zakarias Padama dibentuk 4 tim.

“Masing-masing tim terdiri unsur Polri, TNI, Basaŕnas, BPBD dan masyarakat desa Lembur Barat,” ujar Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas, SIK saat dikonfirmasi, Minggu (26/12/2021).

Satu tim melakukan pencarian di laut. Sedangkan tim lainnya melakukan pencarian di pesisir pantai Mali sampai dengan Batu Putih, Kabupaten Alor.

Setelah dibentuk tim kemudian dilakukan pencarian. Sabtu (25/12/2021) sekitar pukul 11.00 wita, tim SAR melakukan pencarian di laut dan pesisir pantai Mali sampai dengan Batu Putih namun korban Zakarias Padama belum ditemukan.

Pukul 15.30.wita, tim SAR berkumpul kembali di Takalelang desa Lembur Barat dan melakukan evaluasi sehingga disepakati dilakukan pencarian lanjutan.

Minggu (26/12/2021), kembali dilakukan pencarian terhadap korban Zakarias Padama dengan titik kumpul di daerah Sibone Kecil desa Lembur Timur Kecamatan Ĺembur, Kabupaten tepat pukul 08.00 wita.

Areal pencarian korban mulai dari laut Sibone Kecil sampai desa Maukuru Kecamatan Alor Timur dengan kekuatan 4 tim SAR.

Baca Juga:  Mesin Kapal Rusak, 3 Nelayan Asal Rote Diselamatkan Tim SAR

Satu tim melalukan pencarian di laut sedangkan 3 tim lainnya melakukan pencarian di pesisir pantai dari pantai Sibone kecil sampai dengan pantai Maukuru, Kabupaten Alor.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan,” tandas Kapolres Alor.

(*/dig/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed