oleh

Mayat Hangus Sulit Dikenali, Polisi Bakal Autopsi

Kupang, RNC – Penemuan mayat berjenis kelamin laki – laki dengan kondisi mengenaskan, terjadi di area sungai (kali) sekitar Tempat Pemakaman Umum Liliba, Kota Kupang, Selasa (2/8/2022). Kondisi tubuh mayat tersebut nampak berwarnah hitam pekat akibat terbakar, dan terdapat luka pada beberapa bagian tubuh.

Tak lama berselang, Tim dari Polres Kupang Kota dan Polsek Oebobo, mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian. Usai melakukan olah TKP, Tim Medis dari RSB Titus Uly Kupang langsung mengevakuasi jenazah korban untuk kepentingan penyelidikan lanjutan.

banner BI FAST

Kepada awak media, Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto menjelaskan, dalam proses pengusutan kasus ini, pihaknya harus melakukan autopsi. Pasalnya, dengan kondisi hangus terbakar di sejukur tubuh, membuat mayat tersebut sulit dikenali, bahkan ada luka terbuka di bagian pahanya.

“Dari hasil olah TKP, kondisi mayat meninggal karena hangus terbakar. Namun penyidik masih mendalami penyebab kematian korban, sekaligus mengungkapkan identitasnya,” ujar Krisna. Di tempat berbeda, Ketua RT setempat, Kanisius Kanis mengatakan, mayat ditemukan sekira pukul 14.00 Wita, oleh anak – anak SD saat melintasi jalan alternatif untuk pulang ke rumah mereka.

Setelah mendapatkan informasi dari anak SD, Kanisius lalu menghubungi polisi. “Posisinya tepat di dalam celah batu. Saya langsung menghubungi polisi dan pihak Kelurahan Liliba supaya melihat langsung kondisi mayat itu,” ungkap Kanisius. (rnc04)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed