oleh

Mau Daftar sebagai Penerima Bansos? Silakan Klik Website Bansos Kota Kupang

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), baru saja melaunching website khusus bantuan sosial. Ini bertujuan untuk mempercepat pendaftaran warga terdampak Covid-19.

Dalam Public Release yang digelar di Aula Garuda Balai Kota, Jumat (22/5/2020) malam, Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodowyk Djungu Lape menjelaskan dengan adanya website tersebut, warga dapat mengakses setiap program bantuan yang akan diluncurkan pada masa pandemi ini.

“Kita perlu mengetahui data terpadu kesejahteraan sosial dimana adalah basis-basis dari seluruh Bansos yang ada,” ujarnya.

Ia mengatakan dari website ini, Pemkot bisa secara terbuka menyajikan berbagai program sosial yang akan diberikan serta sebagai akses pendaftaran calon penerima bantuan dari seluruh warga kota. Bantuan yang dimaksud seperti program regular yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako Murah.

Kemudian bantuan penanggulangan dampak Covid-19 yaitu Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI, Bansos Provinsi NTT, serta Bansos yang bersumber dari APBD Kota Kupang. “Tujuannya adalah transparansi data, memudahkan informasi bansos itu sendiri, kemudian media pengawasan bansos dan pengaduan terkait bansos itu sendiri,” kata Lodowyk.

Ia juga menyampaikan, warga dapat mengakses segala info melalui website bansos.kupangkota.go.id, Pada web tersebut telah tertera berbagai info dan data penerima manfaat. “Siapa saja bisa mengakses terkait bansos yang akan disalurkan melalui Pemerintah Kota Kupang,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. Assalamualikum wr wr. Salam sejahtra buat kita swmua n terimak kasih kepada pemerintah kota sudah dengan sigap membuat websait ini demi transparansix setiap bantuan yg ada dan membantu juga buat masyrakat.

  2. Syalom…slmt siank ma’af menganggu..
    Sya ingin bisa mendpt bantuan soalx sya jarang dapat krimian dari orang tua..krna orang tua sya juga tidak pnya uang krim bwt sya untuk sya beli makanan maka itu saya ingin sekali untuk bisa dpat bantuan dari bapak/ibu. Terima kasih

  3. Selamat malam maaf menggangu yang terhormat..sa sala satu warga kota kupabg yg berdomisili di Kelurahan Oesapa Barat kecamatan kelapa lima sa ana kos tapi sa sudah termasuk warga Oesapa barat kerna melaporkan diri pada aparat setempat tp saya TDK perna Dapat bantuan apapun..sa ana kos saya mau pulng kampung kapal tidak dapat menerima penumpang jd sa dikos TDK punya uang dan makanan sa mohon bantuannya yang terhormat trmksh.Tuhan Memberkati 🙏

  4. Selamat pagi saya masrakat Kota Kupang,Kec.Kota Raja yang terdampak Covid -19 dan sampai dengan saat ini belum mempunyai penghasian namun belum pernah mendapatkan bantuan Sosial jangankan dari pemerintah pusat,provinsi maupun kota dari bantuan lembaga.dinas terkait atau yang berkepentingan ainnyapun saya tidak dapat.

  5. Selamat pagi saya masrakat Kota Kupang,Kec.Kota Raja – kelurahan Airnona yang terdampak Covid -19 dan sampai dengan saat ini belum mempunyai penghasian namun belum pernah mendapatkan bantuan Sosial jangankan dari pemerintah pusat,provinsi maupun kota dari bantuan lembaga.dinas terkait atau yang berkepentingan ainnyapun saya tidak dapat.

News Feed