oleh

Setyo Budiyanto jadi Kapolda NTT, KPK akan Buka Seleksi Jabatan Direktur Penindakan

Jakarta, RNC – Direktur Penyidikan KPK, Setyo Budiyanto dipromosikan menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT). KPK nantinya akan menyurati Mabes Polri dan membuka seleksi jabatan untuk mencari pengganti Setyo.

“Jadi tentu KPK akan membuat surat kepada Mabes Polri bahwa jabatan Direktur Penyidikan pada Kedeputian Penindakan KPK. Sekaligus KPK akan membuka seleksi untuk mengisi jabatan tersebut sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku,” kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada wartawan, Sabtu (18/12/2021) dilansir detikcom.

Dengan jabatan Kapolda NTT, maka secara keorganisasian di Polri, Setyo naik pangkat dari jenderal bintang satu (brigjen) menjadi jenderal bintang dua (irjen). Firli berterima kasih terhadap Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kami segenap insan merasa bahagia dan bangga atas promosi jabatan Pak Setyo Budiyanto. Saya sudah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolri atas kepercayaan tersebut,” ucap Firli.

Firli menjelaskan KPK akan koordinasi dengan Polri soal pengisi jabatan Direktur Penyidikan ke depan. “Untuk pengisian jabatan yang ditinggalkan, KPK akan berkoordinasi dengan Mabes Polri. Namun perlu diingat bahwa semua yang bertugas di KPK melalui seleksi,” terang Firli.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram (ST) berisi sejumlah rotasi jabatan di lingkungan Polri. Salah satunya Direktur Penyidikan KPK Brigjen Setyo Budiyanto, yang akan menjabat Kapolda NTT.

“Benar, mutasi personel merupakan hal yang dinamis di organisasi, dan sekaligus untuk bisa menjawab tantangan Polri yang semakin kompleks,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dihubungi, Sabtu (18/12).

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor ST/2568/XII/KEP./2021. ST itu ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada 17 Desember 2021.

Baca Juga:  Maju Pilkada NTT, Emi Nomleni Daftar di PAN

Untuk diketahui, Setyo Budiyanto menjabat Direktur Penyidikan KPK sejak 18 September 2020. Setyo Budiyanto diketahui sempat menjabat Koordinator Supervisi Penindak (Korsupdak) di Deputi Penindakan KPK.

(*/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *