oleh

Danrem 161/WS Pantau Pengerjaan Fisik Pembangunan Pos Perbatasan RI-RDTL

Iklan Demokrat

Kefamenanu, RNC – Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigadir Jenderal (TNI) Legowo WR Jatmiko melakukan kunjungan ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan Bawah, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad di Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, Rabu (25/8/2021).

Komandan Kodim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidis S.Sos, menjelaskan, kunjungan kerja itu dalam rangka mengecek perkembangan pembangunan Pos PLBN Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad. Danrem 161/Wira Sakti, kata Dandim Roni, didampingi oleh Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos. Turut mengawal yakni Patwal Subdenpom IX/1-3 dan Adc Danrem 161/WS.Romobongan disambut oleh Danpos Napan Bawah dan Kepala Teknis Harian PT Wika, Heru.

Iklan Dimonium Air

Dandim Roni menjelaskan, dalam upaya memaksimalkan peran TNI AD dalam melakukan pengecekan dan pemantauan progres ke depan pembangunan PLBN Napan, pihaknya akan membangun berkoordinasi dengan Satgas Pamtas RI RDTL dan PT Wika tentang Rencana Penempatan Pos Satgas Pamtas sehingga akan terwadahi dalam PLBN Napan sesuai dengan Tugas pokok TNI menjaga perbatasan negara.

Dalam penyampaian kepala Teknis harian PT Wika, Heru, menyampaikan bahwa secara umum pembangunan PLBN Napan Desa Napan Kecamatan Bikomi Selatan telah mencapai progres 38% yang terdiri dari Pembangunan Fondasi Struktur Bangunan Sog atau lantai dasar.

Selain itu, mes pegawai saat tahapan pengecoran lantai 2 (dua). Mini Terminal Fondasi telah terpasang dilanjutkan pemasangan tiang atap dan dinding. Bangunan inti Tibim balok bawah pengikat lantai. Bagunan utama pemasangan tibim (lantai dasar), Gapura Batas Negara lantai kerja dan tibim (lantai dasar), dinding penahan seluruh PLBN 20%, karwos pemeriksaan mobil tibim (lantai dasar), Pos TNI Polri ada perubahan titik lokasi, sehingga ada perubahan gambar dan patung Soekarno dan Garuda.

Baca Juga:  Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Bagikan Buku Tulis Gratis untuk Siswa di Perbatasan

Pukul 09.03 Wita Danrem 161/WS dan beserta rombongan menuju Pos PLBN Napan Bawah disambut Laporan Danpos Napan Bawah Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad. Dilanjutkan mengecek bangunan imigrasi yang sementara ditempati oleh Pos Napan Bawah Satgas Pamtas Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad. Pukul 09.18 Wita Danrem 161/WS beserta rombongan meninggalkan Pos PLBN Napan Bawah dilanjutkan menuju Kabupaten Belu.

(*/rnc17)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed