oleh

Perserond Rote Ndao jadi Tim Pertama yang Lolos ke Babak 16 Besar

Ba’a, RNC – Tuan rumah Perserond Rote Ndao menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar setelah menang tipis 1-0 atas Bintang Timur Atambua dalam laga kedua Grup A di Stadion Christian Nehemia Dillak, Senin (14/8/2023) sore.

Perserond saat ini mengantongi 6 poin berkat kemenangan atas Persena Nagekeo 1-0 dan Bintang Timur Atambua 1-0. Dua kemenangan ini membuat tim besutan Johny Lumba ini mengunci satu tiket ke 16 besar. Posisi runner up Grup A ditempati Persami Maumere dengan 3 poin berkat kemenangan 4-0 atas Persena Nagekeo di Stadion Paulina Haning Bullu, Senin sore tadi. Sementara Bintang Timur Atambua yang juga mengemas 3 poin berada di peringkat ketiga klasemen karena kalah produktifitas gol dengan Persami Maumere. Persena Nagekeo sendiri berada di dasar klasemen dengan poin 0 akibat dua kali kalah, yakni dari Perserond dan Persami.

Perserond vs Bintang Timur Atambua

Laga Perserond vs Bintang Timur Atambua berlangsung di Stadion Christian Nehemia Dillak, 16.00 Wita. Laga ini disaksikan ribuan pasang mata pendukung tuan rumah Perserond.

Tim Perserond lebih dahulu berinisiatif untuk menyerang sejak awak babak pertama. Beberapa kali bola long pass dilakukan langsung ke jantung pertahanan Bintang Timur Atambua.

Perserond akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-14. Glen Mboe, nomor punggung 25 menyambut umpan lambung di depan gawang Bintang Timur. Bola sundulannya berhasil melesak masuk ke gawang tanpa dijangkau kiper Bintang Timur. 1-0 Perserond memimpin.

Pasukan Macan Batas seperti tak dinaungi keberuntungan. Pasalnya, beberapa kali peluang emas terbuang percuma. Termasuk hadiah penalti di pengujung babak kedua. Tendangan penalti berhasil diblok kiper Perserond. Dengan kemenangan ini, Perserond mengamankan tiket pertama ke babak 16 besar. Walau sudah pasti lolos, Perserond masih menyisakan satu laga, yakni melawan Persami Maumere. Kemudian Persena Nagekeo melawan Bintang Timur Atambua. (rnc)

Baca Juga:  Pilkada Rote Ndao: Partai Golkar di Antara 2 Pilihan, Vico Amalo atau Paulus Henuk

Editor: Semy Rudyard H. Balukh

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Tolong Pemda NTT bangun stadion di setiap Kabupaten agar pembinaan sepakbola makin berkualitas dan menghasilkan atlet2 yg bisa bersaing di tingkat Nasional dan Internasional.

    Kondisi lapangan dan rumput di NTT jauh dari kata layak.

    Bless NTT.. Bravo Perserond

  2. Tolong Pemda NTT bangun stadion di setiap Kabupaten agar pembinaan sepakbola makin berkualitas dan menghasilkan atlet2 yg bisa bersaing di tingkat Nasional dan Internasional.

    Kondisi lapangan dan rumput di NTT jauh dari kata layak.

    Bless NTT.. Sukses kompetisi, junjung sportifitas, pererat persaudaraan.. Bravo Perserond