oleh

Survey LSI di NTT: Elektabilitas Prabowo Subianto Naik Dua Kali Lipat Dibanding Pilpres 2019

Kupang, RNC – Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis elektabilitas Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto meningkat sebesar 29,7 persen di Nusa Tenggara Timur (NTT) dibandingkan dengan Pilpres tahun 2019 lalu yang hanya 11,43 persen.

“Hasil ini kami dapatkan setelah melakukan survei sejak 19-26 Februari 2022 lalu terhadap 810 sampel yang tersebar di 22 Kabupaten Kota di NTT,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan secara daring di Kupang, Sabtu (9/4/2022).

Djayadi merilis hasil survei tersebut saat mengikuti Rapat Kerja Daerah Organisasi Sayap Gerindra dan soft opening Sekretariat Bersama (Orsap) di Vila Nekamese, Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

Hasil survei itu dinilai cukup valid untuk mengambil kesimpulan tentang naiknya elektabilitas Prabowo dengan margin error 3,5 persen.

“Survei ini jika kami lihat cukup menggembirakan kami, karena jika dibandingkan dengan tahun 2019 lalu pasangan Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno hanya mencapai 11,43 persen dan yang tertinggi adalah pasangan Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT Gabriel Beri Bina.

Menurut dia, dengan naiknya elektabilitas Prabowo di NTT sebelum Pemilu 2024 mendatang menunjukkan bahwa masyarakat NTT sudah mulai mempercayai Prabowo, mengingat dirinya sudah disepakati akan maju lagi menjadi calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra NTT Esthon Foenay menilai bahwa hasil survei yang dikeluarkan merupakan salah satu parameter politik yang berkaitan dengan tingkat kepercayaan rakyat.

Prabowo Subianto juga, ujar dia, sudah berkeliling ke seluruh NTT dan dekat dengan rakyat. Selain itu kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan juga baik, sehingga semakin dikenali dan mendorong elektabilitasnya.

“Kita percaya bahwa survei ini fakta bahwa Prabowo punya elektabilitas dalam realitas yang cukup signifikan,’ ujarnya.

Baca Juga:  Ganjar Hadiri Diskusi di Kantor PGI Didampingi Yenny Wahid

(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *