oleh

285 Pemilik Hak Suara Siap Pilih Majelis Sinode GMIT

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Agenda Pemilihan Ketua Majelis Sinode GMIT periode 2020-2023 sementara berlangsung di Aula GSGP Jemaat Paulus Naikoten I, Selasa (22/10/2019).

Berdasarkan pantauan RakyatNTT, sebanyak 285 peserta yang memiliki hak suara memasuki ruangan untuk membahas serta memilih pengurus harian GMIT yang akan berjalan empat tahun ke depan. Panitia Pelaksana juga menyiapkan enam bilik suara yang akan dipergunakan dalam proses pemilihan ini.

Dua kandidat ketua Sinode GMIT yakni, Pdt. DR. Mery Kolimon dan Pdt. DR. Eben Nuban Timo akan dipilih oleh para pemilih dari 46 klasis.

Terpantau di luar Gedung Serba Guna para anggota klasis sementara mengikuti dan menyaksikan siaran langsung. Hadir pula Ketua DPRD NTT Emelia J. Nomleni, Anggota Komisi Informasi Marianty Luturmas-Adoe, Anggota DPRD Kabupatem Kupang Yohanis Mase, mantan Ketua Pemuda GMIT Winston Neil Rondo.

Pdt. Yakob Mabubung dari Klasis Amanatun Utara mengatakan ia berharap proses pemilihan ini dapat berjalan baik, sebab sidang ini telah berjalan cukup lama dengan menghasilkan program yang dapat dijalankan secara terorganisir. “Untuk itu sinergitas antara gereja (GMIT) dan pemerintah sangat dibutuhkan serta dukungan dari semua pihak, baik itu pihak keamanan, dan semua elemen masyarakat demi tercapainya harapan kita bersama sehingga perdagangan orang dapat ditekan bahkan dihilangkan, siapa yang akan terpilih adalah utusan Allah yang akan menerapkan kehidupan sesuai kaedah Kenabian,” katanya. (rnc02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed