oleh

Fransiscus Go: Generasi Z Jangan Hanya Jadi Pengguna AI 

Kupang, RNC – Kamajaya (Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta) Business Club bersama dengan Himpunan Mahasiswa Fakultas Manajemen, mengadakan Business Forum Batch 1 yang diselenggarakan di Resapi Kopi, Umbulharjo, Yogyakarta, Minggu (25/2/2024). Acara itu bertema “Unlocking The Gen Z Goldmine: Menavigasi Demografi Bisnis Masa Depan – Peluang atau Tantangan?” dan digagas untuk mengubah pandangan tradisional terhadap Gen Z.
Mini talkshow dan diskusi panel ini bertujuan membuka mata para pemimpin bisnis terhadap potensi luar biasa yang dimiliki Gen Z. Keunggulan Gen Z dalam pengembangan bisnis yang perlu dipahami adalah keterampilan digital, kreativitas, dan pemikiran inovatif. Perusahaan bisa memanfaatkan potensi Gen Z tersebut secara maksimal setelah mengetahui karakteristik mendalam tentang mereka. Para pemimpin bisnis yang bergabung dalam forum ini berkolaborasi dan merancang langkah-langkah strategis untuk menghadapi dinamika bisnis masa depan dengan berani dan bijaksana.
Talkshow ini dihadiri 57 orang, terdiri dari mahasiswa aktif dan alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Ada dua narasumber yang mengisi acara talkshow, yaitu Wenefrida Mahestu Noviandra K. S.E., M.Sc., Ph.D. (Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika UAJY), dan Dr. Fadriansyah Fachril, S.E., M.M. (alumni Manajemen UAJY sekaligus Owner Optik Cendrawasih, UD. FTC Bogor, Circle Coffee Papua).
Rangkaian acara yang berlangsung dari pukul 10.00-14.00 WIB adalah mini talkshow, mini expo, dan ramah tamah. Setelah takshow berakhir, peserta bisa melihat peserta expo dalam Forum Bisnis batch 1. Dari bidang kuliner, peserta expo terdiri dari Sayur Kendal, Nara Kupu Jogja, Babipedia, dan Menemani Rempah. Adapun bidang non-kuliner terdiri dari KBC Official Merchandise, Kamajaya Scholarship, Sonus.ID, dan pameran lukisan dari Albertus Papiek.
Fransiscus Go selakui Ketua Kamajaya Business Club, menyambut baik acara ini. Pengusaha kelahiran Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur tersebut berharap, mahasiswa saat ini yang disebut Generasi Z adalah generasi yang mendapat berkah paling besar, karena mengalami kemajuan teknologi internet, digital, dan bahkan turut surfing dengan kemajuan AI (artificial intelligence). “Pesan saya, Generasi Z ini wajib belajar dan belajar. Kendalikan dan kelola kemajuan AI untuk diterapkan dalam bisnis/usahanya. Jangan hanya menjadi obyek atau pengguna AI semata,” ucap Owner GMT Property ini. “AI sebagai penanda awal masuknya dunia ke revolusi baru kehidupan kita. Kita wajib ikut terlibat dan membuat dunia lebih sejahtera,” tambah Fransiscus Go.
Di akhir acara, ada sesi ramah-tamah di mana alumni dan mahasiswa bisa berinteraksi dan berbagi ilmu bisnis. Diharapkan, mahasiswa UAJY mendapatkan wadah koneksi untuk meningkatkan keterampilan dan kesempatan kolaborasi bisnis antara alumni serta mahasiswa. Generasi Z yang memiliki banyak peluang pada Era Digital diharapkan dapat menjadi aset berharga dan pendongkrak kemajuan bisnis pada masa depan. Mari katong baku jaga! (*/rnc)
Baca Juga:  Fransiscus Go Menyapa Masyarakat Flores (Seri Manggarai Timur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *