oleh

Besok Muswil IKA UNHAS NTT Digelar, Nama “Ketupat” Menguat

Kupang, RNC – Tinggal mengitung beberapa jam ke depan, Musyawarah Wilayah (Muswil) I IKA UNHAS NTT digelar di Resto Celebes, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang. Muswil tersebut akan dihadiri Sekjen PP IKA UNHAS, Prof. Dr. Yusran Yusuf, S.Hut, M.Si, dan Andi M. Irwan Patawari. Selain pengesahan pembentukan IKA UNHAS Wilayah NTT, peserta Muswil juga akan memilih ketua IKA UNHAS NTT periode 2022 – 2026. Dan, jika melihat animo alumni di grup WA Persiapan IKA UNHAS NTT, serta informasi yang diperoleh RakyatNTT.com, nama Ketua Panitia (ketupat) Muswil I IKA UNHAS NTT, Drs. Theo da Cunha, M.Si, bakal didapuk menahkodai IKA UNHAS NTT empat tahun ke depan.

Saat “ngopi bareng” dengan media ini di kediamannya kemarin, mantan sekretaris dewan F-MIPA UH 1983 – 1984 itu tidak menampik, jika banyak dukungan telah dialamatkan kepadanya. Lantas apa kata Theo? “Saya sih siap – siap saja jika para senior, teman – teman dan para junior, mendukung saya untuk menjalankan roda orgnisasi ini,” ujarnya diplomatis. Bagi Theo, panggilan Almamater tidak bisa dikesampingkan bila telah memanggil.

banner BI FAST

“Waktu awal mula pendirian Unhas (1957), diambil dari semboyan Sultan Hasanuddin. Dan, Unhas menggunakan lambang ayam jantan, semboyan, jargon untuk Sultan Hasanuddin waktu itu. Takunjunga’ bangunturru’ nakugunciri’ gulingku, kualleangga tallangga natoalia (layarku telah kukembangkan, kemudiku telah kupasang, kupilih tenggelam daripada melangkah surut), dan sekarang terkenal dengan ewako,” tandas mantan ketua Himpunan Mahasiswa Kimia F-MIPA UH 1982 – 1983 itu.

Lalu seperti apa persiapan panitia Muswil I Ika UNHAS, jelang H – 1? Menurut Theo, dari sisi persiapan bisa dipastikan semuanya telah “ready”, dan akan dimatangkan (gladi) pada Jumat sore nanti. “Karena itu selaku ketupat, saya mengharapkan kehadiran teman – teman panitia yang telah ditunjuk dan diberi tanggung jawab, supaya datang di Resto Celebes, Jumat sore. Kita gladi dan benahi kalo ada agenda yang belum tuntas, demi terselenggarannya Muswil IKA UNHAS NTT. Teman – teman alumni, jangan terbebani karena tidak menyumbang atau tidak beli baju, lalu tidak ikut Muswil. Mari jadikan Muswil IKA UNHAS sebagai ajang silaturahmi dan reunian, setelah puluhan tahun tidak berjumpa teman kuliah. Ewako..!” koar Theo da Cunda. (robert kadang)

Baca Juga:  Penjabat Wali Kota Ajak Undana Terlibat dalam Penanganan Stunting dan Inflasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *