oleh

Ini Alasan Rossi Pilih Nomor 46 untuk Motornya

Sabun Herbal Cyrus

Tavullia, RNC – Alessio Salucci membeberkan apa alasan sahabatnya, yakni Valentino Rossi, memilih nomor 46 untuk digunakan pada sepeda motornya. Salucci mengatakan bahwa ide Rossi untuk menggunakan nomor 46 muncul ketika terkesan oleh kehebatan salah satu pembalap asal Jepang.

Selama kariernya sebagai pembalap profesional, ada hal yang sangat identik dengan Rossi. Apalagi kalau bukan nomor 46 yang setia menempel di badan sepeda motornya sejak The Doctor –julukan Rossi– memulai karier hingga jadi pembalap legendaris seperti sekarang.

Sejauh ini, ada dua versi mengenai alasan Rossi memutuskan untuk menggunakan nomor 46 pada motornya. Salah satunya adalah Rossi terinspirasi oleh sang ayah, yakni Graziano Rossi, yang menjadi juara dunia ketika menggunakan nomor 46.

BACA JUGA: DPR Minta PON 2020 Ditunda akibat Pandemi Corona

Namun Salucci selaku sahabat dekat Rossi, membeberkan alasan pembalap asal Italia itu menggunakan nomor 46. Salucci menegaskan bahwa ide Rossi menggunakan nomor 46 hadir ketika ia dibuat terkesima dengan aksi pembalap Jepang yang berhasil menjadi juara, meski memulai balapan dari posisi paling buncit.

“Pada satu malam, dia (Rossi) menyaksikan balapan di Jepang. Seorang pembalap merebut gelar meski start dari urutan belakang. Dia memakai nomor 46 pada motornya,” jelas Salucci, seperti dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Sabtu (6/6/2020).

“Valentino Rossi sangat mengaguminya. Dan pada saat itu juga dia berjanji bakal menggunakan angka tersebut jika menjalani karier sebagai pembalap profesional,” tuntasnya.

(ram/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed