oleh

Gerindra Sikka Panaskan Mesin Partai untuk Menangkan Laka Lena-Beri Binna

Kupang, RNC – Pasca nama Gabriel Abdi Kusuma Beri Binna menguat jadi Calon Wakil Gubernur NTT berpasangan dengan Emanuel Melkiades Laka Lena, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sikka langsung tancap gas memanaskan mesin partai untuk memenangkan Pilkada NTT.

Bukan tanpa alasan Gerindra Sikka tancap gas untuk memenangkan Melki Laka Lena-Gabriel Beri Binna. Pasalnya, Beri Binna adalah kader Gerindra. Sementara Laka Lena adalah Ketua DPD I Golkar NTT yang pada Pilpres 2024 lalu dipercayakan sebagai Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di NTT. Keduanya adalah “anak kandung” Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sikka, Fransiskus Stephanus mengaku tidak kaget ketika nama Gabriel Beri Binna masuk dalam deretan balon Cawagub NTT mendampingi Melki Laka Lena. Pasalnya, sosok Beri Binna dipandangnya sebagai figur yang sungguh layak dan pantas untuk menempati posisi Wagub NTT.

“Kami dari DPC Gerindra Kabupaten Sikka, dalam Rakerda telah memutuskan nama pak Farry Francis dan Gabriel Beri Binna untuk maju sebagai calon pimpinan eksekutif NTT. Jadi kalau pak Gabriel Beri Binna yang masuk bursa, tentu sesuai harapan kami di DPC Gerindra Sikka,” sebut politisi yang akrab disapa Stef Say saat menjawab pertanyaan wartawan, Selasa (9/7/2024).

Stef Say menyebutkan, selama 15 tahun, Gabriel Beri Binna berada dalam pemerintahan sebagai pimpinan dan anggota DPRD NTT, sehingga memiliki kemampuan dan pengalaman manajerial yang memadai. Dia juga sangat memahami persoalan sosial, ekonomi dan budaya serta berbagai problematika kemasyarakatan di NTT dengan baik.

“Kalau beliau jadi Wakil Gubernur NTT mendampingi pak Melki, itu sangat tepat. Ini kolaborasi dua figur yang benar-benar saling melengkapi,” katanya.

Baca Juga:  Sekjen PDIP Ungkap Alasan Ansy Lema Ditugaskan jadi Calon Gubernur NTT

Ia menaruh harapan besar kepada pimpinan Gerindra baik di DPD maupun di DPP agar mendukung kader sendiri dalam Pilgub NTT. Sehingga harapan besar masyarakat NTT terhadap program Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka bisa dikawal secara baik dan bisa dibumikan di NTT.

“Apalagi pak Melki dan pak Gabriel Beri Bina adalah sama-sama dari KIM. Jadi dari rekam jejak kedua tokoh ini, harapan kami harus direstui oleh hirarki Partai Gerindra,” tegasnya.

Dia juga menyatakan bertanggungjawab secara penuh untuk berjuang secara maksimal memenangkan pasangan Laka Lena-Beri Binna di Sikka. Mereka juga sudah melakukan kerja-kerja persiapan untuk mengibarkan panji kemenangan paket ini. (rnc)

Berita Terkait

Rekomendasi untuk Anda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *