oleh

Lagi, Wali Kota Kupang Bantu Pemulung TPA Alak

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore kembali mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang terletak di Kelurahan Alak, Kecamatan Alak. Jika kunjungan pekan sebelumnya untuk melihat kondisi TPA yang rencananya akan ditata, kali ini wali kota yang low profile ini membawa sembako bagi puluhan kepala keluarga (KK) pemulung yang tinggal di sekitar TPA tersebut, Jumat (2/8/2019).

Sembako tersebut dibagikan kepada 46 kepala keluarga yang saban hari mengais hidup dari hasil tumpukan barang bekas yang diangkut dari TPS oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kupang. Pada kesempatan itu, Jeriko sapaan akrab wali kota mengaku bahwa dirinya selalu mengunjungi pemulung di TPA Alak. Bahkan ini sudah rutin dilakukannya setiap bulan.

Pada hari-hari tertentu ia datang sendirian tanpa pengawal, protokoler dan awak media. “Beta sering sekali datang sini. Bahkan dua sampai tiga kali dalam sebulan. Kalau padat sekali kegiatan, mungkin sekali saja dalam sebulan. Itu rutin. Beta datang bantu beta pung sodara dong yang kurang beruntung,” kata mantan Sekretaris Komisi X DPR RI dengan dialek Kupang yang kental ini.

Sementara itu, Sekretaris Persatuan Pemulung TPA Alak, Denci Manafe menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kupang yang selalu datang setiap bulan melihat dan membantu para pemulung di TPA Alak. “Terima kasih kepada pak wali kota, yang datang setiap bulan, bisa 2-3 kali dalam satu bulan. Kadang datang bawa kue, bawa makan kasih kotong di sini,” kata Denci.

Tampak hadir mendampingi Wali Kota Kupang, yakni Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, dr. Retnowati, Kepala Bagian Kebersihan dan Limbah B3 Dinas LHK Adi Pally dan Kepala Bagian Protokol Setda Kota Kupang, Bernardinus Mere. (rnc02)

Baca Juga:  Tak Hanya Ruang Publik, Jeriko-Adinda Siapkan Modal Usaha, Pelatihan dan Market untuk Kaum Milenial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *