oleh

RSUD S. K. Lerik Jadi Rumah Sakit Rujukan

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Kamis (1/8/2019) besok, Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore akan meresmikan dua unit gedung baru RSUD S. K. Lerik. Acara peresmian akan berlangsung di pelataran gedung rumah sakit tersebut, pukul 09.00.

Hal ini disampaikan Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore, Rabu (31/7/2019) di Ruang Garuda, Balai Kota. Peresmian gedung rumah sakit ini juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Festival Ayo Berubah yang puncaknya dilaksanakan 22 Agustus 2019.

Iklan Dimonium Air

Wali kota mengatakan pembangunan RSUD S. K. Lerik menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2018. Totalnya mencapai Rp 56 miliar. Ditambah dengan peralatan kesehatan sehingga menghabiskan anggaran Rp 70 miliar lebih.

Wali kota juga mengatakan Pemkot Kupang akan terus membenahi rumah sakit ini menjadi yang terbaik. Saat ini RSUD kebanggaan masyarakat Kota Kupang ini bertipe C, namun ke depan akan dinaikkan ke Tipe B.Untuk itu, akan ada penambahan tenaga medis seperti dokter spesialis dan tenaga lainnya. “Akan kita datangkan dokter ahli demi pelayanan bagi masyarakat di Kota Kupang,” ungkap Jefri.

Jefri juga meyakinkan masyarakat Kota Kupang peralatan medis yang ada di RSUD S. K. Lerik adalah peralatan yang canggih dan modern. “Alat kita canggih-canggih dengan beberapa komponen. Contohnya kita punya ventilator ada lima yang biasa dipakai di Singapura dan saya minta yang kualitas bagus,” katanya.

Ia menambahkan akan menginstruksikan Dinas Kesehatan Kota Kupang, agar merekomendasikan seluruh Puskesmas di Kota Kupang merujuk pasiennya ke RSUD S. K. Lerik. “Karena peralatan kita lengkap, sehingga harus dirujuk ke sini,” ujarnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed