oleh

SMPN 10 Dapat Bantuan Sumur Bor dari PT. PSN

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore meresmikan sumur bor di SMP Negeri 10 Kota Kupang, Rabu (31/7/2019). Sumur bor itu merupakan salah satu program CSR PT. Pasifik Satelit Nusantara.

Acara peresmian dihadiri oleh General Manager Of Office Support Management PT. Pasifik Satelit Nusantara Nuvia Diwani, Kepala SMP Negeri 10 Kota Kupang Yuliana Henukh, Ketua Komite, para guru dan siswa – siswi SMP Negeri 10 Kota Kupang. Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Kupang, pengguntingan pita serta penanaman anakan pohon di halaman sekolah.

Kepala SMP Negeri 10 Yuliana Henukh dalam laporannya menyampaikan bahwa sudah ada program air masuk desa namun belum dilaksanakan maksimal karena kekurangan sumber air. Oleh karena itu, pihak sekolah menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada PT. Pasifik Satelit Nusantara yang telah memberikan perhatian untuk menyelesaikan masalah air yang ada. Selain itu, Yuliana Henukh juga menyampaikan bahwa bantuan yang diterima juga akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di sekitar lingkungan sekolah.

Sementara itu, General Manager PT. Pasifik Satelit Nusantara Nuvia Diwani menjelaskan bahwa pembangunan sumur bor dilakukan melalui program CSR PT. Pasifik Satelit Nusantara tahun 2014 dimana telah dilakukan revitalisasi perpustakaan dan lapangan basket sehingga anak-anak lebih giat belajar dan sehat. “Kami dari PT. Pasifik Satelit Nusantara sangat gembira karena sumbangsih kami diterima secara baik dan airnya sudah mengalir sehingga dapat dimanfaatkan oleh sekolah dan masyarakat. Penerimaan pihak sekolah dan pemerintah Kota Kupang menjadi motivasi agar terus melakukan berbagai program yang dapat menyelesaikan persoalan kemasyarakatan yang ada,” ujar Nuvia.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore Dr. Jefirstson R. Riwu Kore dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT. Pasifik Satelit Nusantara yang telah memberikan bantuan kepada SMP Negeri 10 Kota Kupang. Menurutnya, ketersediaan air bersih merupakan salah satu isu sentral yang dihadapi oleh Kota Kupang.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Kupang terus melakukan upaya pemenuhan kebutuhan air bersih dan memaksimalkan sumber air yang ada apalagi saat ini musim kemarau tengah melanda Kota Kupang. Walikota Kupang juga mengajak agar pihak sekolah dan masyarakat melakukan aksi tanam pohon sebagai salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan. (hms/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *