oleh

Survei LSJ: 40,6% Pendukung Jokowi akan Beralih Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Jakarta, RNC – Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis hasil survei terbarunya tentang migrasi dukungan capres pada tahun 2019. Hasilnya, sebanyak 40,6% pemilih Jokowi pada pilpres 2019 akan memilih Prabowo Subianto pada pilpres 2024.

“Sebanyak 40,6% pemilih Jokowi di Pilpres 2019 mengaku akan memilih Prabowo jika Pilpres dilaksanakan hari ini,” kata peneliti senior LSJ, Fetra Ardianto dalam paparan hasil surveinya secara daring, Rabu (18/1/2023) seperti dilansir Okezone.com.

banner BI FAST

Kendati demikian, kata dia, Prabowo bukan menjadi tokoh Capres tunggal yang mendapatkan migrasi dukungan tersebut. Pemilih Jokowi di 2019 juga mengaku akan memilih Ganjar Pranowo jika benar dicalonkan sebagai Capres di 2024 mendatang. “Sebanyak 40,5% menyatakan dukungannya pada Ganjar,” ujarnya.

Di samping itu, Anies Baswedan yang digadang-gadang maju sebagai Capres juga mendapatkan migrasi dukungan dari pemilih Jokowi. Hanya saja, persentasenya tidak sebesar Prabowo dan Ganjar Pranowo. “15,6% memilih Anies dan sisanya (3,3%) belum dapat menentukan pilihan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, survei LSJ ini dilaksanakan pada tanggal 5-14 Januari 2023 di 34 Provinsi di Indonesia. Survei sendiri dilakukan dengan wawancara tatap muka.

Jumlah sampel sebesar 1.220 responden yang diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara acak bertahap (multistage random sampling). Adapun, margin of error yang diterapkan sebesar ±2,81% dengan tingkat kepercayaan 95%. (*/okz/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Baca Juga:  Sekjen PBB Unggah Foto Duet Puan dan Yusril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *