oleh

Aneh, Pria Ini Malah Dituntut Balik oleh Selingkuhan Calon Istri

Iklan Demokrat

Malaka, RNC – Kamilus Kosat, pemuda dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Sabtu (20/3/2021) melaporkan calon istrinya, Yosefina Soi dan Lambertus Lelo, selingkuhan Yosefina ke Polsek Kobalima. Kamilus terpaksa menempuh jalur hukum karena Yosefina dan Lambertus tidak sanggup membayar denda. Ironisnya, Lambertus malah balik meminta ganti rugi karena telah menjaga Yosefina selama Kamilus berada di perantauan.

Yosefina sendiri berasal dari Desa Babulu Selatan Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka. Sedangkan Lambertus berasal dari Kecamatan Kobalima Selatan.

Iklan Dimonium Air

Informasi yang diperoleh media ini dari keluarga Yosefina menyebutkan, Kamilus dan Yosefina sudah menikah secara adat sejak tahun 2017. Pengesahan hubungan mereka sebagai suami istri juga diketahui oleh pemerintah desa setempat. Pada tahun 2019, Kamilus pergi merantau atas restu dari Yosefina dan keluarga besar.

Sementara Minggus (saudara Yosefina) kepada media ini mengatakan, hubungan terlarang antara Yosefina dan Lambertus baru diketahui oleh warga Dusun Raimetan Trans Desa Babulu Selatan pada 5 Januari 2021 lalu. Saat itu, Kamilus masih di perantauan. Pasca mendapati Yosefina dan Lambertus berselingkuh, Aloysius Lau selaku paman kandung Yosefina langsung menghubungi Kamilus.

Pada 6 Januari 2021 Yosefina dan Lambertus membuat pernyataan tertulis disaksikan perkawilan kedua belah pihak serta aparat pemerintah dusun dan pihak kepolisian dari polsek setempat. Dalam surat pernyataan tersebut, keduanya siap bertanggungjawab atas segala tuntutan dari Kamilus. Setelah hubungan terlarang mereka terbongkar, keduanya memilih tinggal bersama di Alas Lelebun Kecamatan Kobalima Timur.

Pada 9 Maret 2021 Kamilus tiba dari perantauan. Selanjutnya pada 12 Maret 2021, ia bersama keluarga menuju ke Raimetan Trans untuk menyelesaikan persoalan secara adat sekaligus menindaklanjuti pernyataan yang sudah disepakati oleh Yosefina dan Lambertus. Kamilus menuntut ganti rugi berupa uang (akumulasi biaya hidup saat Yosefina dan Kamilus tinggal bersama sebagai suami istri). Namun, tuntutan Kamilus tidak dipenuhi. Ironisnya, Lambertus malah menuntut ganti rugi kepada Kamilus karena telah menjaga Yosefina selama ini.

Lantaran tidak ada solusi, Kamilus akhirnya menempuh jalur hukum. Kapolsek Kobalima, Abilio Tefa ketika dikonfirmasi, mengaku pihaknya akan segera memanggil pihak terlapor dalam waktu dekat. (rnc11)

  • 687
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed