oleh

Terima Rekomendasi dari NasDem, Simon Nahak-Felix Bere Optimis Menang di Pilkada Malaka

Kupang, RNC – Pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Malaka, Simon Nahak dan Felix Bere Nahak resmi menerima surat rekomendasi dari Partai NasDem untuk ikut dalam kontestasi Pilkada 2024.

Surat rekomendasi dari NasDem diserahkan langsung oleh Sekretaris DPW NasDem NTT, Johanna E. Lisapaly didampingi Ketua Tim 9 Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Aleks Take Ofong di Kantor Sekretariat DPW NasDem NTT, Sabtu (25/6/2024).

Simon Nahak pada kesempatan itu mengatakan kepercayaan dari Partai NasDem tidak serta merta dan bukan secara kebetulan. Tapi ada proses panjang dan ada penilaian sehingga NasDem kemudian mengeluarkan rekomendasi.

“Harapan kami, mari kita bangun kerja sama yang kuat karena kondisi pertarungan Pilkada di semua daerah di NTT, rata-rata pasti akan panas,” ujar Simon Nahak yang juga adalah Bupati Malaka saat ini.

Simon Nahak optimis koalisi PDIP-NasDem bersama dengan partai koalisi yang lain akan mengantarkan mereka untuk memenangi Pilkada Malaka.

“Kalau dua kekuatan ini dengan kekuatan-kekuatan lain akan bergabung, kita percaya dan yakin bahwa kemenangan itu ada di tangan kita. Kemenangan itu hasil kerja bersama,” kata Simon.

Mengingat masih banyak tahapan menuju pendaftaran di KPU, Simon berharap Sekretaris bersama Bappilu turut mengawal proses ini sehingga SK NasDem tidak diberikan kepada paket yang lain.

“Surat resmi untuk pendaftaran di KPU adalah SK dari partai. Jadi kami harap teman-teman di NasDem NTT bisa kawal agar SK ada di tangan kami,” pinta Simon.

Selanjutnya Aleks Take Ofong pada kesempatan yang sama mengatakan, surat rekomendasi dari Nasdem sudah melalui sebuah proses yang matang dan hanya diberikan kepada satu paket bakal calon.

“Kita tidak keluarkan rekomendasi ke beberapa calon atau beberapa paket bakal calon,” terang anggota DPRD NTT itu.

Baca Juga:  Direkomendasikan NasDem Maju Pilkada NTT, Ini Pernyataan Paket SIAGA

Aleks menambahkan, rekomendasi dari NasDem hanya dikeluarkan kepada satu paket balon calon yang diyakini sudah berproses, punya parpol koalisi dan diyakini bisa memenangi kontestasi Pilkada.

“Jadi beda dengan rekomendasi partai lain yang hanya berupa surat penugasan. Kita di Nasdem, surat rekomendasi itu sudah 99 persen. Satu persennya adalah sesuatu yang terjadi di luar kendali manusia,” jelasnya.

Aleks menyebutkan, dalam surat rekomendasi tertulis dengan jelas bahwa rekomendasi dikeluarkan melalui sebuah proses. Selain itu, Partai NasDem meminta bakal calon yang menerima rekomendasi untuk tetap membangun soliditas di antara partai koalisi dan tetap membangun kekuatan untuk memastikan kemenangan.

“Masih ada satu tahapan lagi yakni sekolah kepala daerah yang harus diikuti oleh seluruh paket balon yang mendapat rekomendasi. Selesai dari itu baru terbit SK. Jadi tidak usah ragu-ragu dengan rekomendasi yang dikeluarkan Nasdem,” pungkas Aleks.

Untuk diketahui, selain PDIP dan NasDem, pasangan Simon Nahak- Felix Bere Nahak juga berpeluang didukung Partai Demokrat dan PSI. Informasi ini diperoleh RakyatNTT.com dari Felix Bere Nahak selaku Bakal Calon Wakil Bupati Malaka. (rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *