oleh

Kelompok Intelektual dan Elemen Masyarakat NTT Suarakan Semangat Sukseskan KTT ASEAN 2023

Labuan Bajo, RNC – Pada Mei 2023 ini, Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menjadi tuan rumah ASEAN Summit 2023. Sejumlah kalangan mengapresiasi Keketuaan Indonesia pada KTT ASEAN 2023 dan mendukung penuh pelaksanaan event besar ini serta berharap membawa dampak positif bagi masyarakat NTT.

Hal ini diungkapkan oleh Tokoh Muda Katolik, sekaligus Tenaga Pengajar di Labuan Bajo, Ani Ogor mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah mempercayakan Labuan Bajo sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42.

“Semoga dengan adanya kegiatan KTT ASEAN tersebut dapat meningkatkan sektor pariwsata dan industri kreatif, dan mendorong agar para pelaku UMKM dapat lebih berdaya saing,” tambah Ani Ogor.

Sebelumnya insan Jurnalis Jurnalflores.com, Gecio Viana menyatakan pihaknya mengucap terima kasih kepada Presiden RI, Jokowi yang memilih Kota Labuan Bajo sebagai venue KTT ASEAN ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo yang telah mempercayakan Kota Labuan Bajo sebagai tuan rumah Asean Summit ke 42,” ungkap Gecio.

Gecio berharap momen ini dapat meningkatkan pariwisata dan industri kreatif serta mendorong para pelaku UMKM berdaya saing.

“Semoga dapat memenuhi ekspektasi publik bahwa setelah pandemi Covid-19, kita bisa bangkit bersama dan berbagi semangat bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Tokoh Masyarakat Adat Terlaing, Hendrikus Jempo mengatakan tidak semua daerah dipercayakan menjadi lokasi terlaksananya event berskala internasional tersebut. Dan Labuan Bajo memiliki daya tarik tersendiri sehingga dipilih menjadi lokasi ASEAN Summit. Karena itu, dirinya mengajak masyarakat untuk terus mendukung pelaksanaan KTT ASEAN.

“Sebagai tokoh masyarakat kami mengajak masyarakat Manggarai Barat untuk bergandengan tangan mendukung pelaksanaan ASEAN Summit di Labuan Bajo,” katanya.

Baca Juga:  Di Bawah Gerimis, Presiden Jokowi Bermain Bola dengan Warga Labuan Bajo

Hendrikus juga mengingatkan masyarakat Manggarai Barat untuk tidak percaya berbagai isu dan berita hoaks untuk mengganggu kegiatan ASEAN Summit di Labuan Bajo,.

“Saya juga mengingatkan masyarakat Manggarai Barat untuk tidak percaya berbagai isu dan berita bohong yang dibuat dan disebarkan oknum tertentu dengan tujuan untuk mengganggu bahkan menggagalkan kegiatan ASEAN Summit di Labuan Bajo,” tambah Hendrikus. (*/rnc)

Editor: Semy Rudyard H. Balukh

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *